Pesona Alam Pantai Namu


Secara administrasi, Desa namu berada di kecamatan laonti kabupaten konawe selatan. Berada disisi timur kabupaten, desa ini hanya bisa dijangkau menggunakan kapal, dihuni 224 Kepala Keluarga dari 3 dusun. Sejak tahun 2017 desa namu mulai sering dikunjungi wisatawan lokal, panorama alam di desa namu menjadi daya tarik tersendiri sehingga orang orang penasaran dan berbondong bondong datang melihat langsung wisata alamnya.

Pantai yang bersih, barisan kelapa sepanjang pantai, jembatan warna warni dan air terjun adalah spot andalan desa namu. Kondisi alamnya memang sangat membentuk karakterristik tersendiri, dari pantai yang melengkung, dikelilingi bukit dikiri dan kanan pantai, garis pantai serta dermaga yang panjang menjadikan pantai namu bebas dari ombak, sehingga aman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di pantai ini. 

Baca :

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan libur akhir pekannya disini, tidak usah ragu, pemerintah konawe selatan bersama masyarakat setempat telah berupaya mendirikan fasilitas umum yang bebas digunakan oleh wisatawan, diantaranya seperti mushola, kamar mandi dan tempat wudhu, halaman untuk mendirikan tenda camping, listrik 24 jam, serta akses jalan menuju air terjun telah dibuatkan pos istrahat dan jalur yang tracking. Papan informasi yang ada dipinggir pantai, juga bisa menjadi rujukan para wisatawan. 


Keramahan warga desa kepada setiap wisatawan yang datang menjadi cermin, namu sebagai desa wisata. Warga secara sukarela memberikan informasi terkait destinasi dan tidak segan segan, mereka menawarkan jasa atau bantuan lainnya kepada tamu. Selain ramah, warga juga selalu menjaga barang barang yang ditinggalkan di area camping. Jadi bagi kalian yang belum pernah kesini, tidak ada salahnya mengajak keluarga diakhir pekan untuk menikmati keindahan Desa Namu.