Friday, April 3, 2015

Jembatan Latoma Jembatan Terpanjang Sulawesi Tenggara

Jembatan Konawe Hulu yang menghubungkan Kabupaten Konawe di Kecamatan Asinua dan Kolaka Timur di Kecamatan Uluiwoi. Jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Sulawesi Tenggara karena memiliki bentang panjang 247 meter dan lebar 7 meter. jika anda menuju ke air terjun tetewa kolaka timur, anda akan melalui jembatan ini.

Kecamatan ini merupakan kecamatan yang sering langganan Banjir. Hampir setiap tahun saat musim penghujan, beberapa desa ikut tenggalam, salah satunya Desa Latoma Tua Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe.

Jembatan ini bisa dijadikan destinasi wisata minat khusus, dimana pengunjung bisa melompat ke sungai dari jembatan menggunakan tali. Tentunya harus ada dengan alat pengaman yang sudah memenuhi standar. Dari hasil survey yang Kami lakukan, tinggi jembatan dari permukaan sungai hanya 5 meter. 


Potensi alam kolaka timur juga tidak bisa dilihat sebelah mata, dengan adanya jembatan ini, dapat memudahkan para wisatawan yang ingin menjelajahi air terjun tetewa yang berada di desa usei. 

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post