Tuesday, September 6, 2016

Pulau Lara, Destinasi Liburan Anti Mainstream Di Konawe Selatan

Jelajahsultra.com – Bermain di pantai tentu sesautu hal yang mengasyikan, apa lagi pantai tersebut tidak berpenghuni dan sepi dari wisatawan. Nah di kabupaten Konawe Selatan, terdapat satu pulau kecil yang kurang popular dan jarang di kungjungi, namanya Pulau Lara.

Pulau Lara yang terletak di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan ini mempunyai panorama alam yang bisa dijadikan lokasi alternatif liburan akhir pekan. Panorama yang disuguhkan pun termasuk unik, hamparan pasir, rimbunan pohon membuat Anda enggan meninggalkan pulau ini.


Pantai pulau lara ini berhadapan dengan daratan Konsel, membuat air tidak berarus dan tidak berombak, sangat cocok bagi para penyelam pemula yang ingin belajar selam. Pasir pantainya berbeda dengan pasir pantai pada umumnya, biji pasirnya berukuran besar dan berwarna coklat.

Destinasi ini sangat sejuk, halaman pantainya pun juga sangat luas, untuk memuaskan diri di pulau ini, tidak ada salahnya kalau Anda ingin menginap bersama teman teman. Kekuranggannya, Anda harus membawa persediaan air yang cukup, pasalnya pulau ini tidak mempunyai sumur air tawar.


Minimnya pengetahuan wisatawan tentang destinasi ini, membuat pulau ini hanya dikunjungi oleh orang yang itu itu saja. Kurangnya promosi, fasilitas yang tidak memadai sehingga orang tidak pernah tau dan tidak ingin kesini. Walaupun secara administratif pulau ini berada di daerah pemerintahan Konawe selatan tapi akses dari kendari termasuk akses yang paling dekat.


Untuk ke pulau Lara Anda hanya perlu menghabiskan waktu selama 1 jam perjalanan dari kota kendari ditempuh selama 50 menit sampai di desa wawatu, dilanjutkan menyebrang selama 10-15 menit. Anda bisa dapatkan kapal penyebrangan di sekitar pelabuhan wawatu, kisaran harga 800-900 ribu untuk sekali antar jemput, harga tersebut tergantung dari kapasitas muatan kapal.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post