Monday, February 2, 2015

Akses Transportasi Ke Pulau Labengki

Secara geografis pulau labengki berada pada koordinat   3°28'8.93"S / 122°26'7.33"E atau kalau dari kendari, labengki berada di sebelah utara kota kendari. Untuk bisa sampai ke pulau labengki, anda bisa melalui 3 jalur. yaitu dari kota kendari, desa sawa, atau desa lasolo. Dari ke 3 akses ini, semuanya bukan jalur umum, maksudnya jalur ke labengki bukan seperti jalur pulau pulau lainnya, yang kapalnya standby 24 jam dan beroprasi tiap hari (kapal reguler)

Kami sengaja membuat artikel ini, karena dari beberapa tulisan tentang pulau labengki yang Kami sajikan banyak mendapat respon, begitu juga dengan banyaknya pertanyaan melalui inbox Facebook maupun WA. Adapun Informasi akses ke labengki ini berdasarkan kebiasaan kami melakukan Trip Labengki. Berikut penjelasan 3 jalur ke pulau labengki.
Kendari - Labengki
jika akan ke pulau labengki anda harus mencari kapal sendiri sesuai muatan tim anda. kelebihan jika berangkat dari kendari, anda bisa memilih kapal sesuai kebutuhan dan harganyapun bisa dikondisikan. biasanya kalau saya berangkat melalui via kendari harus sewa kapal yang besar, berkapasitas 60 orang, biar bayarnya lebih murah kalo di bagi 60 orang. harga kapal yang berkapasitas maksimal 60 orang bisa sampai 8 juta untuk 3 hari 2 malam, dan 5 juta untuk 2 hari 1 malam. star dari pelabuhan kendari, waktu tempuh bisa sampai 5 jam dengan jarak 70 KM.
ada kapal yang harga 3 jutaan dari kendari dan bisa ditempuh selama 3 jam lebih, cuma kapasitas kapal hanya sampai 15 orang dan ukuran kapal sangat kecil, pastinya tidak stabil dalam perjalanan. 


Lasolo - Labengki
lain halnya dengan akses melalui dari lasolo tepatnya dipelabuhan POLIARUT, bisa ditempuh selama 2 jam dengan jarak 34 KM. Tapi jika anda dari kendari anda harus ke lasolo dengan waktu 2 jam. harga kapal 1,5 juta hitungan sehari.



Sawa - labengki
dari semua akses, jalur dari sawa ini merupakan jalur terbaik menurut sy. kita bisa diuntungkan dengan efisiensi waktu. dari kendari ke desa sawa bisa di tempuh selama 1 jam lebih. dari sawa ke labengki bisa ditempuh selama 1 - 2 jam. semua tergantung kecepatan kapal dan cuaca. harga kapal berpariasi, sesuai kapasitasnya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post