Saturday, February 18, 2017

Akses Ke Desa Wisata Namu Laonti

Pantai Namu adalah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Desa namu kecamatan laonti kabupaten konawe selatan. Berada disisi timur kabupaten, desa ini hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kapal, dihuni 224 Kepala Keluarga dari 3 dusun.
Sejak tahun 2017 desa namu mulai sering dikunjungi wisatawan lokal, panorama alam di desa namu menjadi daya tarik tersendiri sehingga orang orang penasaran dan berbondong bondong datang melihat langsung wisata alamnya.


Pantai yang bersih, barisan kelapa sepanjang pantai, jembatan warna warni dan air terjun adalah spot andalan desa namu. Kondisi alamnya memang sangat membentuk karakterristik tersendiri, dari pantai yang melengkung, dikelilingi bukit dikiri dan kanan pantai, garis pantai serta dermaga yang panjang menjadikan pantai namu bebas dari gelombang, sehingga aman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di pantai ini. Selengkapnya Baca Disini.

Akses ke Desa Namu
Dari Kota Kendari, ada 2 jalur alternatif yang bisa digunakan.
1. Jalur darat, dari Kota kendari Anda bisa menuju langsung ke pelabuhan Amolengo yang berada di kecamatan Kolono Timur, dengan jarak tempuh 93 KM, selama 2 Jam. Dilanjutkan ke desa wisata namu menggunakan kapal nelayan, waktu tempuh kurang lebih 30 menit.


2. Jalur laut, dari Kota kendari Anda bisa langsung ke pelabuhan rakyat yang berada di Kota lama, disana anda bisa menanyakan kapal yang menuju jalur Laonti. waktu perjalanan selama 4 jam dengan jarak 70 KM.
Dari kedua alternatif diatas, Anda bisa memilih sesuai kemampuan fisik dan management waktu yang efisien. harga kisaran kapal sekali trip mulai dari Rp. 400.000 s/d 600.000 sesuai jumlah muatan kapal. Ayo ke Desa Namu.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post