Wisata Pantai Sekitar Plazainn Kendari Yang Patut Dikunjungi

Jelajahsultra.com – Entah waktu liburan sekolah, liburan hari besar, atau bahkan libur HARPITNAS ( HARi terjePIT NASional) sekalipun, Kota Kendari selalu ramai di kunjungi wisatawan. Bagaimana tidak, hampir disetiap sudut kota ini kita bisa menemui tempat wisata yang seru dan disertai pemandangan yang indah. Jika kamu pernah berkunjung ke Kota Kendari, pasti kamu ingin kembali lagi untuk menikmati keindahan dan kesejukan Kota lulo ini. Tapi kalau kamu belum pernah ke Kota Kendari, ada baiknya jika kamu menjadikan Kota ini sebagai target wisatamu selanjutnya. Dijamin kamu tak akan rugi jika bertandang ke kota ini, karena Kota Kendari tak akan pernah gagal membuatmu tersenyum bahagia. 

Tapi kalau kamu masih ragu, mungkin beberapa alasan dibawah ini bisa membuatmu berubah pikiran. Berikut adalah alasan kenapa kamu patut mengunjungi (lagi) Kota Kendari Sulawesi tenggara!

Salah satu hotel di Kota kendari yang wajib dikunjungi adalah Plazainn Kendari by Horison. Sejak 13 tahun beroperasi, Plazainn Kendari by Horison, hotel bintang tiga dengan brand Metropolitan Golden Managemen berkomitmen untuk melayani kebutuhan pasar lokal dibidang konferensi dan perjalanan dinas. Berlokasi di jantung Kota Kendari, Plazainn Kendari by Horison memiliki 136 kamar elegan dan modern dengan 6 pilihan tipe kamar (superior, deluxe, Bussiness, Junior Suite, Executive Suite, President Suite), 12 fasilitas ruang pertemuan yang variatif dan grand ballroom berkapasitas hingga 1000 orang.

Baca juga : Hotel Nyaman Dan Strategis Di Kendari

Plazainn Kendari by Horison memiliki akses yang mudah melalui Jalan Utama yakni Jl. Ahmad Yani, dekat dengan komplek perkantoran dan waktu tempuh 25 menit dari Bandara Halu Oleo, serta berada dekat dengan area taman kota dan pusat perbelanjaan (mal) yang memungkinkan tamu mencapai area hiburan dengan berjalan kaki. Memiliki restaurant yakni Santan Restaurant. Merupakan salah satu restoran Indonesian Food terbaik di Kota Kendari yang menghadirkan menu – menu Tradisional, Juga Sakeca Lounge dan fasilitas olahraga seperti kolam renang dan pusat kebugaran, pijat tradisional atau spa di area spa lantai lobi/ Layanan laundry atau communal laundry juga tersedia untuk memenuhi
kebutuhan tamu.


Nah, bagi anda yang mau menikmati wisata pantai sekitar kota kendari, beberapa destinasi ini bisa anda jadikan referensi, diantara adalah Pulau Bokori, Pulau Hari & Pulau Labengki.


Pulau Bokori
Bokori saat ini sangat popular di Sultra, khususnya di Kota Kendari. Pulau yang dulu tidak
terawat sekarang menjadi pulau yang cantik dengan berbagai fasilitas yang mewah seperti villa, lapangan volley pantai, gazebo, toilet umum, dll. Bokori Island adalah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat dikangkau dari kota kendari 30 menit dengan kendaraan roda dua atau empat. Dari kampung bajoe, Anda harus menyebrang dengan perahu yang banyak di tawarkan dengan ongkos 15 ribu per orang dengan waktu tempuh 10-20 menit, tergantung dari titik mana anda berangkat. Hanya dengan membayar 25 ribu rupiah/orang, Anda sudah bisa menikmati Pulau Bokori.


Pulau Hari
Pulau Hari terletak di bagian Utara dari Kabupaten Konawe Selatan. Akses ke pulau ini membutuhkan waktu 2 jam dari Bandara Haluoleo Kendari menggunakan mobil selama 1 jam dan dilanjutkan dengan kapal cepat (speed boat) dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Pulau Hari yang hanya memiliki luas sekitar 5 Ha, terletak tidak jauh dari pesisir Kendari dan bisa dijangkau sekitar 1,5 jam dengan perahu atau 45 menit dengan perahu cepat (speed boat). Kata "Hari" dalam Bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai "siang hari". Penduduk asli menghubungkan pulau ini dengan nama tersebut karena adanya refleksi sinar matahari yang intensif disebabkan oleh permukaan air yang tenang. Pulau ini dikelilingi oleh batu karang yang mengagumkan dan menawarkan kesempatan-kesempatan
yang luar biasa untuk menyelam.


Pulau Labengki
Pulau Labengki memang termasuk destinasi bahari terbaru yang baru saja menjadi sorotan para traveller, pemandangan alam yang ditawarkan membuat orang penasaran ingin datang langsung melihatnya. sejak tahun 2018 pulau ini ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara, alhasil membuat labengki menjadi lebih terkenal dan menjadi target liburan para pemburu landscape. Labengki berada di desa labengki, kec. lasolo kepulauan kab. konawe utara Sulawesi tenggara. Akses untuk ke pulau ini tergolong mudah, hanya 3,5 jam dari bandara haluoleo kamu sudah bisa sampai di labengki.

Alam labengki menawarkan 90% landscape dan 10% alam bawah laut, agar perjalananmu maksimal selama berada disini, dari 12 spot yang ada kamu bisa memilih spot terbaik yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Nah, bagi kalian yang ingin kesini, berikut spot terbaik di pulau labengki versi Jelajah Sultra Beberapa spot di Pulau Labengki yakni Danau Poros Kampali, Dana Mahumalalang, Desa Labengki, Danau Tobelo, Pasir panjang, Pasir Merah, View Raja Ampat, Teluk Cinta.