Pasir Putih Pulau Hari Konawe Selatan

Secara geografis Pulau hari merupakan salah satu pulau yang berada di depan desa baho, tepatnya dikecamatan moramo utara kabupaten konawe selatan.  Tidak jauh dari ibu kota kendari, menjadikan pulau hari salah satu destinasi pilihan bagi para pekerja untuk menghabisakan libur akhir pekan disini.

Alam yang ditawarkan pulau ini sangat menarik, biota bawah laut dan pasir putih mengelilingi tepian pulau, menjadikan pulau ini tampak unik dari pulau lainnya. air lautnya yang bening, karang yang masih sehat, ikan yang banyak sehingga pulau ini layak dijadikan tempat menyelam ataupun hanya sekedar snorkling. 

Diving, senorkling, kayaking, dan memancing bisa anda lakukan disini, atau untuk mendirikan tenda buat bermalam sangat rekomended. dengan ketentuan, kalian barus membawa persediaan air tawar yang banyak sebagai bekal camping. 

Baca juga :
5 Danau terbaik di Sulawesi Tenggara
7 Pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang pulau labengki

Pastikan sebelum kesini, kalian menyiapkan perlengkapan pantai standar, seperti baju pantai, kaca mata, sendal jepit, sunblock, topi pantai, drybag, dll yang kalian anggap penting saat berada dipantai.

Walaupun berada di kabupaten konawe selatan, salah satu akses terdekat menuju pulau ini adalah dari kota kendari. jarak tempuh dari Tugu Mtq Kendari menuju desa wawatu (dermaga penyebrangan) sejauh 29 KM, dan dapat ditempuh selama kurang lebih 40 menit waktu normal. 

Harga sewa kapal sangat variatif mulai dari 500 ribu - 800 ribu untuk pulang pergi sekali trip. mahal murahnya harga sewa tergantung dari kapasitas muatan kapal, jika kalian beranggotakan banyak, sebaiknya memilih kapasitas kapal yang besar dengan harga 800 ribu, bisa ditumpangi 20-25 orang.