Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasir Putih Pulau Hari Konawe Selatan

Konawe Selatan dikenal dengan wisata pantainya, diantaranya pantai namu, pulau lara, pantai senja, pulau saponda dan salah satu pantai yang sangat menarik yakni Pulau Hari. 

Pulau hari merupakan salah satu pulau yang berada di depan desa baho, tepatnya di Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Lokasinya yang tak jauh dari Ibu Kota Kendari, menjadikan pulau hari ini salah satu destinasi pilihan bagi para pekerja untuk menghabisakan libur akhir pekan.

Alam yang ditawarkan pulau ini sangat menarik, biota bawah laut dan pasir putih mengelilingi tepian pulau, menjadikan pulau ini tampak unik dari pulau lainnya. 

Air lautnya yang bening, karang yang masih sehat, ikan yang banyak sehingga pulau ini layak dijadikan tempat menyelam ataupun hanya sekedar snorkling.

Sepanjang pantai kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pasir putih dan halus, mirip dengan pasir putih di pulau labengki.

Diving, senorkling, kayaking, dan memancing bisa kamu lakukan disini, atau untuk mendirikan tenda buat bermalam juga sangat direkomendasikan, dengan ketentuan, kamu barus membawa persediaan air tawar yang banyak sebagai bekal camping

Wajar kalau Pulau Hari menjadi alternatif destinasi liburan saat akhir pekan. Kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman-teman terdekat untuk menikmati pemandangan alam pulau ini.

Pastikan sebelum kesini, kamu menyiapkan perlengkapan pantai standar, seperti baju pantai, kaca mata, sendal jepit, sunblock, topi pantai, drybag, dll yang kamu anggap penting saat berada dipantai. Jangan lupa pastikan kamu selalu membawa perlengkapan wajib saat travelling.

Walaupun berada di kabupaten Konawe Selatan, salah satu akses terdekat menuju pulau ini adalah dari Kota Kendari. Jarak tempuh dari Tugu Mtq Kendari menuju desa wawatu (dermaga penyebrangan) sejauh 29 KM, dan dapat ditempuh selama kurang lebih 40 menit waktu normal. 

Harga sewa kapal sangat variatif mulai dari 500 ribu - 800 ribu untuk pulang pergi sekali trip. Mahal murahnya harga sewa tergantung dari kapasitas muatan kapal, jika kamu beranggotakan banyak, sebaiknya memilih kapasitas kapal yang besar dengan harga 800 ribu, bisa ditumpangi 20-25 orang. 

Jika kamu sudah sering ke pulau ini, jangan merasa bosan, karena masih banyak wisata pantai di Sulawesi Tenggara yang bisa kamu jadikan pilihan liburan.