Pantai Toronipa, Pasir Putih Sepanjang Mata Memandang

Kekayaan alam sulawesi tenggara memang tidak pernah habis untuk dibicarakan, dari wisata gunung sampai laut, semua ada di sultra. Untuk menikmati pasir putih dipantai, sobat wisata tidak perlu jauh  jauh untuk ke bali atau ke Lombok. Yaa, di sulawesi tenggara tepatnya di kecamatan soropia kabupaten konawe, terdapat sebuah pantai toronips, yang memiliki garis pantai sepanjang 1,9 Kilo meter.

Pasirnya yang putih, dihiasi pohon cemara dan pohon kelapa sepanjang pantai, membuat kawasan pantai ini menjadi rindang dan asri, wisatawanpun akan betah menghabiskan waktunya selama berada diarea pantai toronipa. Air laut dipantai ini berwarna hijau kebiru–biruan, Bagi sobat wisata yang memiliki hobi berenang, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan. Wahana laut seperti banana boat juga menjadi atraksi favorit wisatawan di pantai ini.
Dengan keindahan pasir putih pantai toronipa, pengunjung bisa menjadikannya sebagai spot terbaik untuk berfoto dari berbagai sudut. Selain itu kebersihan dan kealamian dari air lautnya membuat pengunjung merasa lebih tenang dan sejuk.

Masyarakat yang bermukim di area pantai, telah menyediakan fasilitas, seperti air bersih, gazebo, ban pelampung, banana boat dan bola pantai yang bisa disewa oleh wisatawan. Nah bagi kamu yang mau menghabiskan libur akhir pekan, kamu bisa datang dan mengajak keluarga maupun teman traveling mu, mendirikan tenda disepanjang pantai dan menunggu matahari terbit disisi timur pantai.
Untuk mencapai pantai toronipa, sangat mudah, dari bandara haluoleo, anda menuju kota kendari yang berjarak 21 KM, ditempuh selama 30-45 menit, dilanjutkan menuju pantai toronipa dengan jarak 27 KM ditempuh selama 50-60 menit, jika anda menggunakan roda dua, anda hanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit.