Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekber Pecinta Alam Kota Kendari Gelar Aksi Bersih di Sawapudo

Sekretariat bersama pecinta alam kota kendari bersama lembaga lain melaksanakan kegiatan bersama di Desa Sawapudo Kabupaten Konawe sejak tanggal 14 s/d 16 februari 2014.

Dihadiri 21 organisasi dan jumlah peserta 59 orang yang berasal dari kota kendari dan kabupaten lain, melaksanakan agenda rutin pecinta alam berupa penanaman pohon, bakti sosial, sarasehan sesama pecinta alam serta latihan bersama panjat tebing. 

Ini merupakan bentuk eksistensi pencinta alam, yang hingga saat ini masih menjaga nama baik, idealis dan independen lembaga. 

Aksi sosial yang dilakukan berupa aksi bersih desa, dimana seluruh pecinta alam bersama beberapa warga memungut sampah disekitar jalan poros desa. 

Penanaman pohon dilakukan hari kedua disekitar kawasan tebing wisata bersama kepala desa sawapudo Bapak Ruslan dan seluruh peserta yang hadir menanam 100 bibit pohon trambesi disekitar jalan masuk ke tebing.

Panjat tebing dilaksanakan pada hari minggu melibatkan seluruh peserta yang hadir melakukan penjat tebing bersama sampai sore hari. 

Tebing sawapudo sendiri sejak tahun 1996 yang dirintis oleh mapala unsultra sampai sekarang masih terjaga kealamiannya dan merupakan salah satu aset wisata tebing alam di Sulawesi Tenggara yang kurang mendapat sentuhan, sehingga tebing wisata ini tidak pernah dikunjungi olah masyarakat umum.

Tebing ini hanya dikunjungi oleh para penggiat alam, untuk menyalurkan minat dan bakat. Selain tebing sawapudo, dikawasan ini juga terdapat gua dan tengkorak yang disimpan di belakang tebing.