Tuesday, March 31, 2020

Panduan Lengkap Dan Paket Wisata Trip Pulau Labengki Sombori

Pulau Labengki dan pulau sombori merupakan destinasi baru di Indonesia yang layak dikunjungi. Secara adminitratif pulau Labengki berada di desa labengki kecil Kecamatan Lasolo kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Sedangkan Pulau Sombori masuk wilayah Sulawesi Tengah, tepatnya di desa mbokita kecamatan morowali. Perlu diketahui, Labengki adalah wisata bahari terbaik di Sulawesi tenggara selain pulau wakatobi. 

Sebelum melihat paket trip labengki sombori, sebaiknya kalian membaca informasi terkait kondisi dan apa saja yang sering ditanyakan wisatawan sebelum ke pulau ini. Berikut rangkuman pertanyaannya :

1. Bagaimana dengan kondisi Listrik dilabengki?
Pulau Labengki kecil yang ditinggali oleh ± 140 KK ini yang terbagi empat dusun, masing masing memiliki generator yang bisa dipakai oleh masyarakat setempat. Listrik hanya digunakan pada pukul 18:00 sampai pukul 23:00 wita. Namun beberapa pihak homestay menyiapkan generator pribadi, yang bisa dipakai sampai pukul 06:00 wita. Jadi tidak usah kawatir bagi anda yang akan kesini. Walaupun terbatas, listirk tetap ada untuk mengisi semua daya gadget kalian.

2. Apa yang harus saya siapkan?
Pulau labengki adalah wisata bahari, yang menjual panorama alam pada umumnya. Namun beberapa spot andalan mengharuskan anda menggunakan/memakai sepatu atau sendal gunung dan sarung tangan,  untuk keamanan saat melewati batuan cadas blue lagoon. Peralatan lainnya sama dengan wisata bahari lainnya seperti pakaian pantai yang sopan, alat snorkling, Sunblock, Kacamata hitam, Handuk, baju ganti, Kamera, Topi Pantai, Dry Bag, dll.

3. Apa ada AC atau Kipas Angin?
Masing masing penjual jasa penginapan mempunyai fasilitas yang berbeda, tentunya tergantung dengan 
Harga dan fasilitasnya. Ada tiga jenis penginapan yang bisa kalian pilih.
Pihak homestay menyediakan 1 kamar 1 kipas angin. 1 kamar bisa 2 – 6 orang / kamar.
Pihak cottage Labengki Beach Hut menyediakan 1 kamar 1 kipas angina. 1 kamar untuk 2 orang.
Pihak Resort Labengki Nirwana menyediakan kipas angin dan AC, tergantung jenis kamarnya.


4. Bagaimana kondisi homestay?
Homestay dilabengki merupakan rumah warga yang disewakan selama trip. Pihak homestay akan melayani anda sampai trip selesai, mengurus makan dan tempat tidur. 1 homestay memiliki 2 kamar sampai 7 kamar, dan 1 kamar untuk 2 orang atau lebih.

5. Bagaimana dengan Air Bersih?
Sejak rusaknya mesin penyulingan air laut tahun 2014, masyarakat setempat hanya menggunakan air sumur yang berada dilabengki kecil dan labengki besar. Jarak untuk mengambil air tawar yang berada didaratan bisa memakan waktu 2 jam pulang pergi bahkan lebih. Saat musim hujan, rasa air  sumur menjadi tawar dan saat musim kemarau rasa air sumur menjadi payau.

6. Bagaimana kondisi cuaca?
Umumnya cuaca dilabengki panas sampai 30°. Walaupun kondisi siang atau malam hari, cuaca labengki tidak dapat diprediksi, atau tidak pada umumnya. Saat musim panas hujan bisa turun dilabengki. Sebaiknya tentukan waktu liburan dimusim panas dan selalu cek informasi cuaca dari BMKG.

7. Apa ada Internet?
Jaringan yang tersedia hanya provider Telkomsel, dengan kekuatan signal 4G, anda bisa langsung mengupload photo video diakun medsos Anda.


Baca Juga : 

Pulau labengki sombori menawarkan foto foto pemandangan yang tidak kalah dengan destnasi lainnya, Ada spot terbaik di labengki dan spot terbaik sombori, kalian bisa menentukan destinasi mana saja yang kalian akan kunjungi. Kalau anda menikuti open trip dari berbagai operator, umumnya mereka telah memberikan spot spot yang layak dikunjungi. Tidak jarang juga wisatawan mengambil paket wisata private trip untuk menjajaki semua destinasi yang ada disini. 

Kelebihan berwisata di dua pulau ini, dengan harga murah kalian telah mengunjungi dua destinasi yang berbeda provinsi, pulau labengki di Sulawesi tenggara dan pulau sombori di Sulawesi tengah. Kekurangannya, kalian harus menggunakan jasa operator lokal untuk bisa kesini, karena untuk mengunjungi dua pulau ini, belum ada kapal regular yang menghubungkan dari kendari ke labengki. 


Fasilitas apa saja yang disediakan oleh biro perjalanan ke labengki sombori? 
Masing masing operator memberikan layanan yang berbeda, contoh fasiltas yang kami berikan :
Include : - Penginapan - Transportasi (kapal tradisional) - Makan Minum - Life jacket - Tiket Masuk - P3K - Dokumentasi - Tour Guide
Exclude : - Tiket Pesawat - Pengeluaran Pribadi - Alat Snorkling

Spot mana saja yang akan dikunjungi ?
Spot : Labengki
Kampung bajo - mercusuar - View raja ampat - Teluk cinta - Pasir panjang – laguna
Spot : Sombori
Pulau Mbokita - Air Kiri - Rumah Nenek - Goa Berlian - Goa Allo - Puncak Khayangan 

Untuk Info Penerbangan Trip Labengki Sombori
Jakarta – kendari (Bandara Haluoleo) penerbangan langsung selama 3 jam.
Surabaya – Kendari (Bandara Haluoleo) penerbangan langsung selama 2 jam.
Makasar – Kendari (Bandara Haluoleo) penerbangan langsung selama 50 menit

Itinerary Paket 3 hari 2 malam
Hari ke 1
Peserta tiba di Bandara Haluoleo Kendari pukul 10.00 Wita dan dilanjutkan perjalanan darat menuju dermaga, perjalanan darat ini di tempuh 40 menit, setelah sampai di dermaga peserta menyeberang laut dengan kapal kayu, perjalanan laut kita tempuh 2 jam lebih. Sampai di labengki kecil (kampung bajo) chek in homestay dan makan siang, setelah makan siang, peserta akan menikmati keindahan pasir panjang sampai sore. Pukul 17.00 kembali ke homestay, makan malam dan istrahat.

Hari ke 2
jam 05:30 kita Mengejar sunrise di labengki kecil dengan mengunjungi Menara mercusuar. setelah itu sarapan pagi. jam 07:30 Kita explore sombori, Pulau Mbokita, Air Kiri, Rumah Nenek, Goa Berlian, Puncak Khayangan. Pukul 15.30 kembali ke labengki, Homestay, makan malam dan istrahat.

Hari ke 3
Sarapan pukul 07:00,  pukul 08:00 dilanjutkan explore labengki, ke blue lagoon dan trekking di puncak Labengki untuk melihat miniatur raja ampat dan teluk cinta. Pukul 11:00 kembali ke homestay dan makan siang, pukul 13:00 perjalanan dilanjutkan menuju Kendari. Tiba di kendari pukul 15.00, tamu dijemput dan diantar kembali ke bandara dan trip selesai. 

Itinerary Paket 4 hari 3 malam
Hari ke 1
Peserta tiba di Bandara Haluoleo Kendari pukul 10.00 Wita dan dilanjutkan perjalanan darat menuju dermaga, perjalanan darat ini di tempuh 40 menit, setelah sampai di dermaga peserta menyeberang laut dengan kapal kayu, perjalanan laut kita tempuh 2 jam lebih. Sampai di labengki kecil (kampung bajo)  kita chek in homestay, setelah makan siang, peserta akan menikmati keindahan pasir panjang sampai sore. Pukul 17.00 kembali ke homestay, makan malam dan istrahat.

Hari ke 2
jam 05:30 kita Mengejar sunrise di labengki kecil dengan mengunjungi Menara mercusuar. setelah itu sarapan pagi. jam 07:30 Kita explore sombori, Pulau Mbokita, Air Kiri, Rumah Nenek, Goa Allo, Goa Berlian, Puncak Khayangan. Pukul 15.30 kembali ke labengki, Homestay, makan malam dan istrahat.

Hari ke 3
Sarapan pukul 06:00,  pukul 07:00 explore labengki dengan mengunjungi Danau Tobelo lokasi ini kita  kondisikan hanya bisa pada saat air surut. selanjutnya bergeser ke blue Lagoon 2 dan 3, Pukul 17:00 peserta sudah berada di homestay (istrahat)

Hari ke 4
Sarapan pukul 07:00,  pukul 08:00 dilanjutkan explore labengki dari ketinggian. trekking dipuncak labengki untuk melihat miniatur raja ampat dan teluk cinta. Pukul 11:00 kembali ke homestay dan makan siang, pukul 13:00 perjalanan dilanjutkan menuju Kendari. Tiba di kendari pukul 15.00, dan trip selesai.

Berminat? silahkan booking sekarang via WA 0812-4396-1919 – fast respon.

Catatan :
1. Pendaftaran dibuka setiap saat 
2. Pembayaran DP 50%  (sebagai tanda jadi)
3. Konfirmasi pembayaran dikirim ke Whatsapp ke 0812-4396-1919
4. Peserta Minimum usia 2 Tahun dan maksimal 50 tahun dan dalam kondisi sehat.
5. Usia peserta di bawah 12 Tahun membayar 50% dari biaya trip.
6. Harga tidak berubah sesuai dengan Hari libur kalender nasional.
7. Peserta yang telah melakukan booking dianggap mengerti isi aturan trip.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post