Monday, February 17, 2020

Pulau Padamarang Kolaka Miniatur Pulau Padar Labuan Bajo

Jelajahsultra.com - Pulau Padamarang merupakan salah satu pulau yang berada di kabupaten Kolaka. Pulau Padamarang menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi selama berada di Kolaka. 

Untuk sampai ke Pulau Padamarang, kita harus menggunakan perahu dari kolaka. Tim Jelajah sultra menyempatkan waktu untuk melihat langsung keindahan pulau ini (14/02/20). Perjalanan dari kolaka memakan waktu kurang lebih 1 jam. 

Disarankan untuk berangkat menuju Pulau Padamarang tidak lebih dari jam 4 sore agar Anda tidak kemalaman dan bisa melihat kondisi pasang surut air laut, karena saat air surut, kapal akan susah masuk, dan Anda akan berjalan kaki menuju pesisir pantai.


Sesampainya di Pulau Padamarang,  Anda bisa memilih lokasi yang ideal untuk mendirikan tenda.Jangan lupa menyiapkan air bersih yang banyak, karena di pulau ini, tidak ada sumber air tawar yang bisa dikonsumsi. Setelah tenda dan makan malam selesai sambil menunggu waktu pendakian, kamu bisa beristirahat lebih awal.

Pukul 03:00 sebaiknya kamu harus sudah bangun menyiapkan perlengkapan logistik dan alat penerang, jangan lupa pula siapkan air dan obat obatan penting. Jika kamu sering berolahraga, maka medan yang akan dilalui akan begitu mudah, namun sebaliknya, pergerakan akan lambat jika tidak ada latihan fisik sebelumnya. Tubuh akan kaget dengan kegiatan pendakian malam yang tidak biasanya.



Saat matahari mulai menampakkan dirinya, posisi kamu sudah berada diatas ketinggian 300 MDPL, kamu bisa langsung mengabadikan moment ini dengan kamera kesayanganmu. Dari hasil survey kami jumat lalu, untuk mendapatkan hasil maksimal di pulau ini, kamu tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk sampai ke puncak. Karena pemandangan diketinggian 400 kamu sudah bisa melihat penampakan pulau dengan sangat jelas dan merupakan spot terbaik.

Gugusan pulau padamarang sepintas mirip pulau padar di Labuan Bajo dengan khas pemandangan dari ketinggian. Bagi yang sudah pernah ke pulau padar, pasti akan mudah menemukan anggel photo yang tepat dari pulau padamarang. Akan tetapi, kalau kamu merasa masih kuat dan penasaran seperti apa pemadangan dari puncak pulau ini, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju puncak sebelum pagi.

Dari atas puncak, pemandangan bukit, matahari terbit, laut yang tenang, bisa kamu nikmati sepuasnya. Kota kolaka yang berada diseberang pulau juga akan nampak jelas, tidak hanya itu, puncak gunung mekongga yang berada di kabupaten kolaka utara pun bisa kamu lihat.

Setelah puas menikmati keindahan dari puncak, sebaiknya kamu harus turun lebih cepat. Karena matahari akan sangat panas dan bisa mengakibatkan dehidrasi. Berbeda dengan waktu pendakian, saat menuruni pulau ini, kamu hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai kembali ke tenda. 

Saat menuruni punggunggan bukit, sepanjang perjalanan kamu akan melihat tumbuh tumbuhan yang hidup dipulau ini seperti hamparan ilalang, tanaman aggrek dan kantong semar. Jika kamu berminat untuk kesini, siapkan fisik yang prima, agar perjalanan mulus tanpa mengeluh. selamat mendaki 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post