Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Pulau Labengki

Pulau labengki yang satu tahun terakhir ini menjadi trending topic di dunia traveller. Antusias traveller untuk mengunjungi tempat-tempat yang masih alami adalah salah satu alasannya. 

Kedatangan Wisatawan lokal maupun wisatawan asing secara tidak langsung telah membantu mempromosikan tempat ini, baik melalui media sosial maupun membagikan informasi secara langsung, sehingga tidak sedikit orang yang menjadikan pulau labengki sebagai spot tujuan utama mereka. 

Apa alasannya? Berikut 5 alasan kenapa Kamu wajib traveling di pulau Labengki.

1. Belum Tersentuh

Jika dilihat dari kondisi alamnya yang belum tersentuh, permukaan pulau  tertutup oleh hijaunya pepohonan, batu batu cadas disekitar pulau, hamparan karang laut dan airnya yang masih sangat jernih. 

Belum adanya fasilitas umum untuk wisatawan ditempat ini, menjadi kesan tersendiri, tidak seperti tempat tempat wisata lain, yang telah dilengkapi dengan fasilitas umum dan digunakan secara gratis.

Di Pulau ini Kamu bisa nginap di rumah warga dengan fasilitas yang seadanya dengan harga 300 ribu / malam atau mendirikan tenda dipinggir pantai.

2. Mirip Raja Ampat

Sepintas terlihat dari puncak teluk, Kamu akan melihat gugusan batu batu cadas mirip dengan karakter pemandangan yang ada di raja ampat. Dari semua pengunjung yang pernah kesini, mengatakan hal yang sama. Silahkan buktikan sendiri . . .

3. Menawarkan Panorama

Beberapa spot yang wajib Kamu kunjungi seperti, pasir panjang, teluk cinta, miniatur raja ampat, kampung bajo, laguna, mercusuar, gua dan beberapa spot snorkeling/penyelaman lainnya. Aksesnya pun saling berdekatan, selain landscape Kamu juga bisa menjelajahi alam bawa lautnya. 

Tapi untuk spot penyelaman sebaiknya Kamu berpikir dua kali, karena terumbu karang yang dulunya hidup sekarang sisa fosil, hanya tempat tempat tertentu saja yang lumayan untuk dinikmati.

4. Mengenal Budaya Suku Bajo

Pulau labengki kecil adalah tempat bermukim orang orang bajo, jika Kamu memilih untuk stay di pulau ini, secara tidak langsung Kamu akan melihat dan mengenali kebiasaan, prilaku orang bajo. 

Mereka sangat terbuka, menerima siapa saja yang datang berkunjung. Manfaatkan moment ini untuk saling shering dan mengenal karakter mereka labih jauh.

5. Aksesnya Relatif Mudah Dan Murah

Karena Labengki merupakan gugusan pulau, transportasi laut tidak bisa di hindari. Banyak star point jika ingin ke sini, jika Kamu suka dengan berlama lama dikapal, tidak ada salahnya Kamu mencoba jalur dari kota kendari, yang bisa ditempuh selama 5 jam. 

Akses alternatif lainnya, Kamu bisa berangkat dari kota kendari menuju kabupaten Konawe Utara selama 2 jam, dan dilanjutkan menyewa kapal ke pulau labengki, selama 1-2 jam. Atau bisa baca artikel lengkap Akses ke pulau labengki

Sebelum kesini sebaiknya kamu membaca panduan lengkap pulau labengki. Yuk, sudah siap untuk berlibur ke Labengki? Mulailah menabung untuk mengisi liburan akhir tahun Kamu nanti. Jangan lupa untuk melihat paket trip ke pulau labengki, yang dijamin paling murah.