Home » » Pulau Sombori, surga yang belum terjamah

Pulau Sombori, surga yang belum terjamah

Written By Admin on Selasa, 06 November 2018 | November 06, 2018


Nama “Surga tersembunyi” layak disematkan untuk Pulau Sombori, Diantara 17.000 lebih pulau pulau yang ada diindonesia, sombori merupakan destinasi baru yang tidak dikenal didunia travelling. Kurang terpublishnya tempat ini, sehingga nama sombori masih sangat asing di banding destinasi timur lainnya.

Pulau sombori merupakan gugusan pulau pulau kecil yang berada dibagian tenggara tepatnya di desa Mbokita Kec. Menui Kepulauan, Kab.Morowali, provinsi sulawesi tengah. Karakter yang kuat untuk pulau ini adalah airnya yang bening, dikelilingi pulau pulau kecil sehingga membentuk sebuah laguna laguna berwarna biru, tak sedikit yang mengatakan bahwa panorama alam pulau sombori mirip raja ampat. Jika anda berdiri tepat dipuncak pulau kayangan, akan nampak jelas gugusan pulau pulau berbaris sangat indah. 


Beberapa spot terbaik yang pulau ini tawarkan seperti, puncak kayangan, pasir timbul air kiri, gua allo, gua berlian, tebing koko, rumah nenek, dan pulau mbokita. Selain 7 spot terbaik tersebut, masih banyak lagi tempat tempat bagus yang anda bisa eksplore sendiri. Untuk akomodasi, anda jangan cemas, walaupun pulau ini masih susah dengan jaringan internet, namun pemerintah setempat sudah membangun fasilitas seperti homestay diatas laut, jalur tracking kepuncak atau penginapan ala backpacker dibalai desa mbokita. 

Kabupaten morowali memang sangat jauh dari pusat ibukota sulawesi tengah di kota Palu, sekitar 12 jam dan dari morowali ke pulau sombori sekitar 4 jam. Bagi teman teman yang ingin menghabiskan waktu liburan disini, anda jangan khawatir, ada akses terdekat yaitu, dari kota kendari, sulawesi tenggara. Dari Jakarta anda bisa langsung menuju kota kendari (bandara haluoleo) dilanjutkan perjalanan darat selama 45 menit menuju dermaga penyebrangan, dan menyebrang ke pulau sombori selama 3 jam. Selain akses transportasi mudah anda bisa sekaligus mengunjungi pulau labengki yang kaya akan landscape. 

0 komentar: