Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akses Transportasi Ke Gunung Mekongga Sulawesi Tenggara


Pegunungan mekongga merupakan gugusan gunung yang mempunyai banyak puncak dan Gunung Mekongga adalah gunung tertinggi 2.620 mdpl (Bakosurtanal).  

Kawasan pegunungan ini merupakan jajaran pegunungan Verbeck yang puncak-puncaknya terdiri dari jenis batuan karst dataran tinggi.

Berbeda dengan gunung di Indonesia, Gunung Mekongga termasuk gunung yang mempunyai rute pendakian yang panjang, dimana setiap pendakian, para pendaki akan menyeberangi lima kali sungai ranteangin. 

Selama pendakian Kamu akan disuguhkan pemandangan hutan rimba yang masih alami. Baca Selengkapnya disini

Untuk sampai ke titik star pendakian Gunung Mekongga ada beberapa jalur yang bisa Anda jadikan pilihan.

Dari Kota Kendari

Menuju terminal puuwatu cari angkutan umum rute Kolaka (Rp. 70.000) lama perjalanan selama ( 3 jam) Dari kolaka (terminal) cari angkutan rute Kolaka Utara (Rp. 70.000) turun di desa Tinukari lama perjalanan selama ( 3 jam )

Dari Bandara Kolaka

Menuju terminal kolaka perjalanan selama 1 jam. Dari kolaka (terminal) cari angkutan rute Kolaka Utara (Rp. 70.000) turun di desa Tinukari lama perjalanan selama ( 3 jam )

Dari Kota Makassar

Bisa menggunakan pesawat Makassar – Kolaka dilanjutkan rute dari bandara kolaka. Untuk jalur darat dari makasar, menuju ke pelabuhan bajoe bone (Rp. 60.000) lama perjalanan selama ( 3 jam) dilanjutkan meyebrang dengan kapal fery (Rp.60.000) lama perjalanan selama (7 jam)