5 alasan kamu harus ke Pulau Labengki

Pulau labengki yang 1 tahun  terakhir ini menjadi trending topic di dunia traveller. Hasrat mengunjungi tempat tempat yang masih alami adalah salah satu alasannya. kedatangan Wisatawan local maupun wisatawan asing secara tidak langsung telah membantu promosi tempat ini melalui social media ataupun membagikan informasi secara langsung, sehingga tidak sedikit orang yang menjadikan pulau labengki sebagai spot tujuan utama. Apa alasannya? ini 5 alasan kenapa traveller wajib traveling di pulau Labengki.

1. Belum Tersentuh

Ya, dilihat dari kondisi alamnya yang belum tersentuh, permukaan pulau  tertutup oleh hijaunya pepohonan, batu batu cadas yang tajam disekitar pulau, hamparan karang laut yang mudah dijumpai, dan jernih / bersihnya air laut. Belum adanya fasilitas umum untuk wisatawan ditempat ini, menjadi kesan tersendiri, tidak seperti tempat tempat wisata lain, yang telah dilengkapi dengan fasilitas umum dan digunakan secara gratis. Disini semua harus anda kerjakan sendiri, belum adanya bangunan / fasilitas umum dari pemerintah, anda bisa meminta nginap dirumah warga dengan fasilitas yang alakadarnya dengan harga Rp100.000/malam atau mendirikan tenda dimanapun anda mau.

2. Pulau Labengki mirip Raja Ampat

Sepintas terlihat dari puncak teluk, anda akan melihat gugusan batu batu cadas mirip dengan karakter batu batu yang ada di raja ampat. Dari semua pengunjung yang pernah kesini, mengatakan hal yang sama. Silahkan buktikan sendiri

3. Menawarkan Landscape

Beberapa spot andalan wajib di kunjungi seperti : pasir panjang, teluk cinta, miniatur raja ampat, kampung bajo, laguna, danau, mercusuar, gua dan beberapa spot snorkeling/penyelaman. Aksesnyapun saling berdekatan, selain landscape anda juga bisa menjelajahi alam bawa lautnya. Tapi untuk spot penyelaman sebaiknya anda berpikir 2 kali kalau punya niat menyelam, karena karang karang yang dulunya hidup berwarna warni sekarang sisa fosil, hanya tempat tempat tertentu sj yang lumayan untuk dinikmati.

( Baca juga : info lengkap ke pulau labengki )

4. Mengenal Budaya Suku Bajo

Pulau labengki kecil adalah tempat bermukim orang orang bajo, jika anda memilih untuk stay dipulau ini, secara tidak langsung anda akan melihat dan mengenali kebiasaan, prilaku mereka. Mereka sangat terbuka, menerima siapa saja yang datang berkunjung. Manfaatkan moment ini untuk shering dan mengenal mereka labih jauh.

5. Aksesnya relatif mudah dan murah

Karena Labengki merupakan gugusan pulau, transportasi laut tidak bisa di hindari. Banyak star point jika ingin ke sana, jika anda suka dengan berlama lama dikapal, tidak ada salahnya anda mencoba jalur dari kota kendari, yang bisa ditempuh selama 5 jam. Akses alternative lainnya, anda bisa berangkat dari kota kendari menuju kabupaten Konawe Utara selama 1-2 jam, dan dilanjutkan menyewa kapal ke pulau labengki, selama 1-2 jam. Selengkapnya bisa cek disini

 TAG #wisatapantai #pulaulabengki #labengkiisland #konaweutara #backpacker #landscape
          #pesonaindonesia #pesonasultra #labengki
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

Artikel Lainnya