Friday, April 3, 2020

Akses Ke Puncak Masalili

Jelajahsultra.com - Puncak masalili di Kabupaten Muna dikenal dunia sebagai daerah lahirnya layang-layang pertama di dunia ditambah oleh kekayaan dan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Tentu berbagai kemudahan disediakan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak masalili. 

Baca Juga : Mata Air Dari Muna

Bagi Anda yang berdomisili di kota kendari, berniat liburan ke Puncak masalili, tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai pilihan transportasi untuk menuju kesana. Bagi kalian yang belum tau informasi destinasi ini, bisa baca selengkapnya disini.

Berikut Jelajah Sultra rangkum beberapa pilihan transportasi perjalanan ke Puncak masalili dari Kendari berdasarkan letak administratif peta Sulawesi tenggara melalui pencitraan dan perkiraan jarak di google earth pemotretan tahun 2019. Anda bisa menggunakan pesawat rute Kendari – Muna. 

Baca Juga : Danau Ubur Ubur Muna

Terdapat dua maskapai yang menyediakan rute ini, Lion air dan Batik Air. Jadwal penerbangan tidak menentu, bisa di cek disitus tiket online untuk ketersediaan penerbangan dan transit melalui Makassar dengan waktu 4 – 6 jam. Dari Bandar Udara Sugimanuru Muna Barat, Anda bisa melanjutkan perjalanan melalui jalur darat ke Puncak masalili dengan jarak 22 KM estimasi waktu tempuh selama 40 menit.

Untuk jalur darat, dari pelabuhan Nusantara Raha menuju puncak masalili bisa melalui dua jalur. Pertama melalui jalur gelanggan olahraga pealangkuta (Jl. Jendral Sudirman), bisa ditempuh selama 22 menit dengan jarak 11,2 KM. Jalur ini juga yang menghubungkan dari kota raha ke danau napabale. Jalur kedua, yaitu melalui arah SPBU manga kuning (Jl. Basuki Rahmat). Dari jalur ini menuju destinasi, bisa ditempuh selama 20 menit, dengan jarak 10,5 KM. 

Baca Juga : Penyu Penghuni Danau Moko

Kendaraan yang digunakan bisa motor dan mobil. Dari pengalaman kami menuju puncak masalili dari kota raha, waktu yang efisien adalah melalui jalur SPBU manga kuning, selain jarak yang relative dekat, jalur ini juga sangat mulus dan tidak seramai kalau melewati jalur arah ke danau Napabale. 

Anda juga bisa menyempatan waktu untuk mengunjungi Destinasi menarik lainnya yang jaraknya tidak begitu jauh dari puncak masalili. Seperti destinasi wisata puncak wakila, danau napabale, danau ubur ubur, pantai meleura, danau kandawuhano ndoke, atau hanya sekedar mencoba kuliner khas muna yang berada dekat pelabuhan nusantara muna. Manfaatkan waktu liburanmu selama di pulau muna, karena pulau muna mempunyai puluhan destinasi menarik yang jarang kalian temukan di sulawesi tenggara.

Baca Juga : Daftar Wisata Bahari Di Sultra

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post