Tuesday, May 16, 2017

Pesona Danau Ubur Ubur Pulau Muna


Jelajahsultra.com - Kabupaten Muna adalah Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara. selain Kota Baubau, Kabupaten Muna juga merupakan salah satu daerah yang terletak di lingkup pulau buton. Secara geografis, Kabupaten Muna dikelilingi oleh beberapa Wilayah Kabupaten lain, seperti Buton Tengah, Buton Selatan, Muna barat serta perairan tiworo.

Pariwisata Muna tidak bisa diremehkan, banyak yang belum mengetahui potensi wisata alam pulau muna yang menakjubkan. Tidak hanya danau napabale yang sudah populer, di pulau ini terdapat juga danau ubur ubur yang tidak ada di kabupaten lain khususnya di Sulawesi Tenggara.



Danau Ubur ubur yang ditemukan oktober tahun 2016 ini, merupakan salah satu destinasi wisata yang patut diperhitungkan. Walaupun jumlahnya relatif lebih sedikit dari danau ubur ubur yang ada di danau kakaban kalimantan timur, namun ubur ubur yang ada di danau ini layak untuk dikunjungi.

Ubur ubur ini termasuk jenis ubur ubur yang tidak menyengat, tubuh subur di dalam danau yang jaraknya tidak jauh dari laut. Rasa air danau yang payau dan segar, bisa membuat Anda betah berlama lama di sini. Dari atas danau, Anda bisa melihat langsung penampakan ubur ubur yang berada dipermukaan danau, dan untuk melihat lebih dekat Anda bisa menggunakan masker saat berenang. 

Dalam perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan yang unik, dari melewati danau napabale, melalui terowongan, melewati pulau pulau kecil, melihat dari atas moko putih dan moko hitam, pasir putih dan hutan yang masih perawan.


Baca Juga : Akses Ke Danau Ubur ubur


Akses ke danau ubur ubur ini memang membutuhkan perjuangan, sebelum tiba di lokasi Anda harus melewati tebing dan hutan timbun. Bagi Anda yang ingin kesini, sebaiknya jangan menggunakan celana jeans dan sandal, hal itu akan mempersulit pergerakan anda melewati medan. Dari garis pantai ke lokasi danau membutuhkan waktu selama 1 jam.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah jangan melompat dari ketinggian di danau ini, karena dapat membunuh atau merusak habitat ubur ubur. jangan membuang sampah sepanjang jalan atau di area danau, hal ini juga bisa merusak kealamian danau.

Sebaiknya Anda menggunakan jasa pemandu yang memahami betul karakter medan, karena jalur tracking ke danau ini sangat beresiko tinggi dan jalurnya yang membingungkan. Anda bisa melihat jalur trackingnya disini
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post