Tuesday, December 27, 2016

Pulau Sombori Sulawesi Tengah, Miniatur Raja Ampat


Jelajahsultra.com – Lepas dari kesibukan, Jauh dari gedung-gedung tinggi, kemacetan dan mall-mall,  Kamu akan menemukan keindahan panorama biru air laut yang akan memanjakan mata di Pulau Sombori. Berlokasi di Desa Mbokita, Kecamatan Menui Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Tiga tahun terakhir ini, Pulau Sombori menjadi pusat perhatian traveller di indonesia,  belum cukup setahun sombori telah  berhasil memikat pencinta wisata alam. PemKamungan yang disuguhkan menyerupai Raja Ampat dan labengki sulawesi tenggara, tak jarang juga wisatawan menyebutnya sebagai miniatur raja ampat nya Sulawesi tengah.


Puncak batu cadas yang tinggi serta membentuk lingkaran, menjadikan lebih tampak menarik. Gugusan batu batu cadas yang tersusun alami dapat disaksikan dari spot puncak tertinggi. Biru lautnya menambah keelokan suasana pulau sombori menjadi lebih indah.

Lokasi snorkling bisa Kamu dapatkan dimana sj disekitar pulau ini, tentunya Kamu akan dipandu dengan guide lokal yang siap memandu selama berada di pulau sombori. Saat tiba di pulau ini, hal yang wajib kamu lakukan adalah meminta izin ke warga setempat, dalam hal ini adalah kepala desa atau pengurus destinasi sombori, pihak pengelola akan menjelaskan mengenai seputar informasi spot, budaya, dll, setelah itu Kamu akan ditemani guide lokal untuk berkeliling kesemua spot.


Balai desa mbokita menjadi tempat menyelam terfavorit dari beberapa spot penyelaman yang ada. Di depan balai desa ini menyimpan biota laut yang beragam, banyak juga karang karang yang sebagiannya masih tahap pertumbuhan.

Tak kalah dengan keindahan dunia bawah lautnya, panorama pulau sombori di atas permukaan juga sama menakjubkannya. Air biru yang berkilau ditambah dengan langit cerah menyajikan pemandangan memukau. Beberapa destinasi yang paling sering dikunjungi seperti gua berlian, puncak kayangan, rumah nenek, air kiri, gua allo dan masih banyak lagi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post