Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tracking Mangrove Kendari Cocok untuk Wisata Keluarga


Menikmati keindahan wisata alam di Kota Kendari sangat pas bila kita berkunjung ke wisata alam Tracking mangrove yang dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam.

Hutan mangrove adalah ekosistem hutan yang berada di daerah pantai. Hutan tersebut terdiri dari pepohonan yang bisa hidup dalam lingkungan yang mengandung kadar garam tinggi.

Mangrove tidak tumbuh di pantai yang terjal dan berombak besar dengan arus pasang surut yang kuat, karena hal ini tidak memungkinkan terjadinya pengendapan lumpur dari pasir, sebagai substrat yang diperlukan untuk pertumbuhannya.

Berbeda dengan hutan mengrove di Kabupaten Buton Utara Tracking mangrove Kota Kendari memang berukuran lebih kecil.

Tracking mangrove Bungkutoko ini memiliki panjang sekitar 500 meter dengan track yang memutar lengkap dengan pintu masuk, serta beberapa fasilitas penunjang diantaranya sejumlah gazebo, toilet, pos jaga dan menara pantau.

Kita bisa mengajak keluarga bermain sambil belajar dengan memperkenalkan jenis tanaman mangrove atau hanya sekedar foto-foto untuk menambah koleksi foto instagrammu.

Tracking Mangrove ini berada di Kelurahan Bungkutoko Kota Kendari. Akses ke lokasinyapun sangat dekat. Dari Tugu Religi Kendari (pusat Kota Kendari) bisa ditempuh selama 30 menit, dengan jarak 16 KM.

Selain wisata tracking mangrove, kamu juga bisa menikmati wisata menarik lainnya selama berada di kota kendari, atau destinasi yang paling ramai di kunjungi di sulawesi tenggara yakni Pulau Labengki