Danau Moko, Miniatur Labuan cermin di Kaltim

Satu lagi tempat yang menarik dan wajib kalian kunjungi di kabupaten muna Sulawesi tenmggara, ya namanya Danau Moko, berada di sisi tenggara pulau muna tepatnya di desa walengkabola Kec. Tongkuno Kab. Muna. Diantara tiga danau moko yang saling berdekatan, danau moko 1 atau permandian moko sebutan warga local, adalah danau yang paling bagus, selain warna airnya yang biru, dengan kedalaman 12 meter, membuat danau yang rasa payau ini selalu jernih. 
Sekilas, karakter danau moko ini mirip dengan Danau Labuan cermin di Kalimantan timur dan Danau biru yang berada di kolaka utara, dari rasa airnya yang payau, berwarna biru langit. hanya saja ada hal yang menarik dari danau moko ini dibanding dua destinasi tadi, selain dari perbedaan ukuran diameter danau, di permandian moko ada seekor penyu yang sudah bertahun tahun hidup di dalamnya, sehingga penyu tersebut sudah terbiasa dengan orang orang yang datang kesini, bahkan siap menemani kalian di air berjam jam. Penyu jinak ini akan menampakkan dirinya jika kita sudah berada di air, dengan memukul mukul permukaan air, penyu tua itu akan langsung naik kepermukaan, silahkan dicoba.

Disekitar danau pula kalian bisa menggantung hammuck dan bersantai sambil menikmati biru dan jernihnya danau atau langsung melompat kedanau ditempat tempat yang sudah disiapkan, tetapi tetap harus hati hati, banyak batuan yang bisa lepas disekeliling bibir danau. Karena danau moko ini masih terjaga kealamiannya, sebaiknya kita terus menjaga kebersihan area danau, jangan membuang sampah disembarang tempat, apalagi sampai membuang kedalam danau. Permandian moko adalah tempat yang sangat recommended untuk di kunjungi dan banyak pengalaman baru yang akan kalian dapatkan. ini Akses ke danau moko dan nonton videonya disini

Baca juga : 
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

Artikel Lainnya