Monday, April 13, 2015

Danau Biru Kolaka Utara, Pilihan Destinasi Liburan Akhir Pekan


Jelajahsultra.com – Berwisata di alam adalah keinginan semua orang, apa lagi mengisi liburan diakhir pekan di destinasi baru dan masih alami. Umumnya liburan itu harus ke pantai, selain dekat, ke pantai juga tidak memakan banyak uang, Kita membawa bekal dari rumah dan gelar tikar dipinggir pantai. Tapi kali ini, Kami mengajak teman teman yang hobi liburan, untuk mengunjungi salah satu destinasi menarik yang ada di kabupaten Kolaka Utara, namanya danau biru kolaka utara.

Hampir sama dengan danau pada umumnya, tapi menariknya danau biru ini mempunyai lokasi yang sangat strategis, berada dipinggir pantai dan aksesnyapun sangat mudah, hanya membutuhkan waktu 5 menit dari lapangan parkir, Kamu sudah sampai di spot Danau.


Danau ini berdiameter kurang lebih 164, rasa airnya payau dan sangat dingin. kedalaman maksimal hanya 7 meter, jika Kamu snorkling mengamati spesies ikan, dasar danau bisa kelihatan dengan jelas. selain menikmati air danau, sebaiknya juga Kamu mencoba free jump dari ketinggian 10 meter dari tebing sisi kanan danau.

Warna airnya yang biru dan suara hening, akan membuatmu betah dan malas untuk beranjak pulang. Abadikan moment bersama teman teman suatu kewajiban yang harus kamu lakukan di destinasi ini, apa lagi saat airnya masih berwarna biru langit. Sebab kalau hari sudah menjelang sore, airnya akan berwarna hijau dan kurang menarik untuk foto.


Danau biru Kolaka Utara berada pada titik koordinat 3°43'37.79"S / 121° 5'40.69"E terletak di Desa walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara. Dari kota kendari perjalanan akan ditempuh selama 5 jam dengan melewati 3 kabupaten, kemudian dari jalan poros Kamu harus melewati jalan pengerasan sejauh 1,2 KM. Karena jarak danau dan laut hanya 10 meter Kamu hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit dari pinggir laut.

Agar perjalananmu maksimal, dari kota kendari sebaiknya Kamu singgah dikolaka untuk bermalam, pagi jam 7 Kamu bisa lanjut lagi ke danau. Dari Kolaka ke destinasi masih akan menempuh waktu kurang lebih 2 jam, jadi tidak perlu terburu buru. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan sawah yang hijau disebelah kiri jalan dan kamu juga bisa singgah ke sungai tamborasi, sungai terpendek di dunia, untuk beristirahat sejenak.


Nah Bagi kamu yang ingin liburan bersama teman dan keluarga, destinasi danau biru bisa Kamu jadikan sebagai salah satu referensi liburanmu. Bukan hanya danau tapi, banyak destinasi yang bisa kamu singgahi selama perjalanan dari Kota Kendari.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post