Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Nama Wisata Pantai Di Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara adalah provinsi yang terdiri dari kepulauan, potensi dari 17 kabupaten kota ini menjadi aset besar dalam industri pariwisata khususnya di Sultra.

Sultra mempunyai banyak tempat wisata yang sangat indah, terdiri dari wisata alam, wisata winat khusus, wisata sejarah dan wisata pantai. 

Jika Kamu seorang traveller yang menyukai wisata pantai, Sultra adalah destinasi yang cocok untuk berliburmu. Kamu bisa memilih dari 21 pantai terbaik di Sulawesi Tenggara untuk di Kunjungi.

Karakter pantainya yang masih alami, pasirnya yang putih, suasananya yang asri adalah daya tarik dari destinasi pantai di Sultra. 

Tentunya mengajak teman dan keluarga untuk liburan bersama adalah keputusan yang paling bijak, merasakan bersama keindahan pantai di wilayah timur Indonesia.

Wakatobi telah menjadi kebanggaan Pariwisata Indonesia, yang telah berhasil memikat hati para wisatawan khususnya dari mancanegara. 

Perlu diketahui, Sulawesi Tenggara bukan hanya mempunyai keindahan pantai di pulau wakatobi, namun masih banyak wisata pantai lainnya yang kurang populer tapi mempunyai nilai jual yang besar. Apa saja pantai yang dimaksud?

Berikut daftar nama wisata pantai di Sulawesi Tenggara

Kendari             : Pantai Nambo, 
Kolaka               : Pantai Kelelawar, tamborasi, kayuangin, malaha.
Kolaka utara      : Pantai  Pasir putih tolala, ,tobaku, danau biru, walasiho.
Konawe             : Pulau Bokori, toronipa, batu gong.
Konawe selatan : Pantai  Torobulu, pulau hari, pulau lara, Pantai senja, polewali.
Konawe utara    : Pantai Taipa, Pulau labengki, pudonggala.
Konkep             : Pantai Kampa, baku baku, polara, sawaea, sinaulu, tangkera.
Bombana          : Pantai Kenangan, tabako.
Kabaena           : Pantai Lanere
Buton               : Pantai Koguna, kancinaa, air panas.
Bau bau            : Pantai Lakeba, nirwana, pulau makasar, kokalukuna, kamali.
Buton selatan   : Pantai Kadatua, pulau ular, bahari.
Buton utara      : Pantai Bone, Membuku.
Buton tengah    : Pantai Katembe, wantopi

Muna : 
Pantai Meleura, Pagala, pasir mbanguning, tanjung batu, toroh igah, pesisir putih pulau renda, bone, langkamelu-meluno, pasir putih wa liang kabola, pasir putihmotano, pulau indo.

Wakatobi : 
Huntete, cemara, hoga, pulau sawah, nda,a, sombano, molii sahatu, pulau anano, runduma, sousu, waha, peropa, onemobaa, palahidu,  pasir panjang, belaa, hondue, palahidu, buku, wee, molii sahatu, matahora, one meha, jodoh, usuno.

Dari sekian nama nama pantai diatas, masih banyak lagi pantai yang belum teridentifikasi maupun dieksplorasi. Tentunya ini menjadi aset pariwisata di Sulawesi tenggara, dengan harapan masyarakat yang berada di wilayah destinasi dapat merasakan langsung dampak ekonomi dari wisatawan yang datang. Yuk main ke Sultra.