Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Wisata Sani Sani, Negeri diatas Awan

Foto by jadesta

Memasuki pekan liburan merupakan salah satu hal yang ditunggu-ditunggu oleh para anak sekolah atau para pekerja. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah desa wisata.

Desa wisata memang selalu menjadi tujuan berwisata saat berlibur akhir pekan datang. Apabila pekan liburan Anda saat ini berencana untuk mengunjungi pulau Sulawesi Tenggara, Anda dapat berkunjung ke desa wisata Sani Sani (kolaka).

Desa wisata Sani-sani ini menawarkan pemandangan negeri diatas awan dan juga menawarkan pantai pasir putih yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Akses Wisata
Lokasi desa wisata Sani Sani ini hanya berjarak kurang lebih 26 kilometer dari Kota Kolaka. Tepatnya wisata ini berada di Desa Sani Sani, Kecamatan Samaturu. Untuk menuju ke desa wisata ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat denga waktu tempuh yakni 20 menit hingga 30 menit saja.

Puncak Sani Sani ini menyajikan suasana pedesaan yang masih sangat alami. Disuguhkan juga dengan hamparan kebun cengkeh yang berbaris rapi dan mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang ke wisata Sani Sani.

Paket Wisata
Selain itu, wisata Sani Sani juga tersedia berbagai jenis paket wisata diantaranya.
1. Paket wisata camping, yang terdiri dari 3 lokasi yang terdiri dari 1 lokasi di pantai dan 2 lokasi di puncak

2. Paket wisata living life program, yaitu berwisata dengan menikmati kehidupan di alam pedesaan bersama masyarakat pedesaan

3. Paket wisata kuliner, yaitu pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman ciri khas yang ada di desa Sani Sani

Selain itu, desa wisata Sani Sani juga terdapat banyak spot foto yang sangat indah dan menawan. Spot wisata Sani Sani memiliki dua puncak yaitu puncak Indah Kapu satu dan puncak Indah Kapu dua. Nah, demikian ulasan mengenai desa wisata Sani Sani, semoga dapat menjadi referensi Anda yang ingin memutuskan liburan ke Sulawesi Tenggara.