Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KPA Barakati dan Hikmad Butur Serahkan Bantuan Korban Banjir

Jelajahsultra.com - Komunitas Pencinta Alam Barakati (KPA) Barakati dan Himpunan Mahasiswa Bangkudu Buton Utara (Hikmad Butur) menyerahkan langsung  bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Kambowa, Kec. Kambowa, Kab. Buton Utara pada Jumat (25/6/2021).

Bantuan yang diserahkan kepada warga desa setempat tersebut adalah hasil donasi yang dihimpun dari berbagai lembaga. 

Diantaranya dari, KPA Barakati, Himpunan pemuda mahasiswa Lagundi Kendari, Himpunan mahasiswa Kulisusu Utara, Aspirasi Pemberdayaan masyarakat Sultra, Himpunan Kesatuan Mahasiswa Bangkudu, Persatuan Mahasiswa Butur-Kendari dan remaja Masjid Al-Quddus Lagundi.

Selain bantuan berupa bahan makan seperti mie kemasan dan bahan sembako lainnya, juga diserahkan bantuan pakain layak pakai.

Ketua KPA Barakati, Arif mepdi mengatakan dengan adanya bantuan donasi dari berbagai kalangan, baik dari lembaga, komunitas atau personal, diharapkan dapat meringankan beban kepada para korban. Open donasi dilaksanakan di Kota Kendari dan Kab. Buton Utara tepatnya di Pasar Kulisusu.

“Kami dari KPA Barakati sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah sukarela dengan penuh keihlasan membantu masyarakat terdampak bajir. Dengan bantuan yang diberikan tersebut mudah-mudahan dapat mengurangi beban yang dialami.” ucap Mepdi.