Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Jadi ke 29 Tahun, Mapala Unsultra Gelar Aksi Bersih Kota Kendari.


Jelajahsultra.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Sulawesi Tenggara (Mapala Unsultra) gelar aksi bersih Kota Kendari dalam rangka memperingati hari jadi ke 29 tahun Mapala Unsultra, Sabtu (29/5/2021).

Seluruh anggota Mapala Unsultra melaksanakan kegiatan aksi bersih sampah di area MTQ Kendari. Aksi bersih dilakukan dengan long march dan pungut sampah plastik dikawasan ramai MTQ.

Hardin Saidu, Koordinator lapangan mengatakan, aksi bersih ini atas kepedulian generasi muda terutama mahasiswa pecinta alam Unsultra soal permasalahan sampah yang bukan hanya tanggung jawab pemerintah, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semua.

“Semoga aksi ini menyadarkan kita semua dengan tidak membuang sampah sembarangan dijalan demi mewujudkan Kota Kendari bersih dari sampah plastik," ujar Hardin.

Bukan hanya anggota mapala, dihari jadi ke 29 tahun ini juga, mapala unsultra juga melibatkan lembaga fakultas lainnya dilingkup universitas sulawesi tenggara, untuk turut serta berpartisipasi dalam aksi bersih ini.

"Semua lembaga fakultas kami undang untuk turun kejalan bersama sama, selain membersihkan, momentum ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menjaga keakraban sesama mahasiswa Unsultra," tambahnya.

kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap tahunnya agar menjadi motivasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Kota Kendari.

Diketahui setelah melakukan aksi bersih, mapala unsultra juga menggelar makan bersama diarea lapangan MTQ.