Monday, June 15, 2020

Pesona Keindahan Air Terjun Lamesou Konawe Utara


Jelajahsultra.com - Air Terjun Lamesou atau disebut juga air terjun liku 2 adalah sebuah air terjun berketinggian sekitar 60 meter yang berada di Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara. Air Terjun Lamesou dapat dikatakan air terjun terindah diantara air terjun lainnya yang ada di Konawe Utara.

Air Terjun ini memiliki kolam dengan panjang diameternya 133 meter. Lokasinya berada pada koordinat 3°42'21.75"S / 122°13'2.27"E dengan elevasi 150 meter di atas permukaan laut. Air Terjun Lamesou merupakan salah satu anak sungai dari sungai andomowu.


Lokasi
Air Terjun Lamesou terletak di Desa Lametono, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pesona Air Terjun Lamesou
Air Terjun Lamesou memang memiliki beragam aktivitas menarik yang bisa Anda coba. Seperti menikmati pemandangan air terjun. Para wisatawan atau pengunjung harus berjalan kaki sejauh 3,9 KM untuk bisa sampai titik air terjun dengan melewati 12 penyeberangan dan 2 percabangan sungai.

Selain itu, aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di kawasan air terjun ini adalah menikmati dingginya air terjun. Untuk wisata minat khusus ini, para pengunjung sebaiknya menggunakan jasa pemandu agar tidak tersesat diperjalanan dan perjalananmu akan lebih aman.

Baca Juga : Pesona Bukit Teletubbies Taman Nasional Rawa Aopa Bombana

Di lembah Air Terjun Lamesou, wisatawan akan diajak berjalan melewati dan melawan arus yang aliran sungai. Rutenya, setelah parkir kendaraan, Anda akan mulai berjalan melewati kebun dan mengikuti aliran sungai. Sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati kolam kolam yang terbentuk secara alami di aliran sungai.

Destinasi yang sudah viral ini mempunyai daya pikat yang luar biasa, bukan hanya wisatawan lokal saja, namun para penikmat alam dari luar kota juga datang berbondong bondong mengunjungi air terjun ini.

Nama Lamesou  dapat diartikan sebagai orang yang sedang mengangkat barang di atas kepalanya,  sedangkan nama desa lametono diambil dari nama percabangan pertama dari sungai andomowu.   


Aksesbilitas
Dari Kota Kendari dapat ditempuh sejauh 88 KM melalui jalan poros kendari – bungku. Jalur lain yang bisa ditempuh yakni melalui kendari menuju pincara batugong sejauh 23 KM dilanjutkan menuju ke pincara ke dua dengan jarak 8 KM, dari pincara ini Anda melanjutkan perjalanan sejauh 46 KM ke desa Lametono. Total perjalanan dari jalur ke dua ini sejauh 77 KM, lebih dekat dibanding jalur pertama. Untuk akses ke air terjun baca selengkapnya disini
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post