Monday, June 15, 2020

Jalur Ke Air Terjun Lamesou


Air Terjun Lamesou memiliki kolam dengan panjang diameternya 133 meter. Lokasi Air Terjun Lamesou berada di koordinat 3°42'21.75"S / 122°13'2.27"E dengan elevasi 150 meter di atas permukaan laut. Air Terjun Lamesou merupakan anak sungai dari sungai andomowu.

Dari Kota Kendari dapat ditempuh sejauh 88 KM melalui jalan poros kendari – bungku. Jalur lain yang bisa ditempuh yakni melalui kendari menuju pincara batugong sejauh 23 KM dilanjutkan menuju ke pincara ke dua dengan jarak 8 KM, dari pincara ini Anda melanjutkan perjalanan sejauh 46 KM ke desa Lametono. Total perjalanan dari jalur ke dua ini sejauh 77 KM, lebih dekat dibanding jalur pertama.


Untuk mecapai air terjun, Anda harus melewati jalan tani sejauh 2,5 KM, jalan ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat ke tempat area parkir yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat.

Setelah melewati jalan pengerasan, Anda akan mulai tracking mengikuti alur sungai sejauh 3,9 KM. Waktu normal perjalanan yang dibutuhkan selama 2 jam tanpa istrahat. 

Jika Anda mempunyai fisik yang kuat, Anda hanya membutuhkan waktu selama 1 jam saja untuk sampai ke lokasi air terjun.

Berikut hasil tracking jalur ke air terjun menggunakan GPS Garmin 76csx. diproyeksikan dengan menggunakan pemotretan citra satelit bulan september 2019.




NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post