Pencinta Alam Kota Kendari menggelar Aksi Sosial Ramadhan


Kendari - Komunitas Pencinta Alam Kota Kendari menggelar Kegiatan aksi ramadhan. Berbagi sembako, makanan bayi dan pakaian pada kaum dhuafa di Area pelataran tugu MTQ kendari. Kendari, Sabtu (24/05/19)

Mengusung tema Berbagi kebaikan dalam kemuliaan ramadhan pun dilaksanakan dengan melibatkan puluhan anggota pencinta alam dari berbagai organisasi se kota kendari. 

kegiatan yang rutin dilakukan setiap sekali setahun ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, puluhan kaum dhuafa yang berada di Area MTQ langsung berkumpul dan antri untuk mendapatkan pembagian sembako.


"Kegiatan ini sangat memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua. Melihat secara langsung sisi lain dari kehidupan yang jauh dari kata ada. Terharu, iya sangat terharu. Ditambah lagi cuaca yang kurang mendukung. Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," ucap Layar

Baca juga : Wisata Arung Jeram Kolaka Utara

Selain itu bantuan makanan bayi sejumlah 20 dos dan pakain muslim / muslimah pun ikut dibagikan, dari donasi yang terkumpul sejak 11 mei sampai 23 mei. 

Berbeda dengan tahun sebelumya, dimana aksi sosial dilakukan di pondok pesantren dan di masjid masjid. Ditahun ini aksi yang dilakukan adalah anggota komunitas turun jalan dan berbagi langsung kepada kaum yang membutuhkan.

"Terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada semua pihak yg telah ikut berpartisipasi, berkontribusi sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Semoga akan selalu lahir kegiatan kagiatan lainnya yang lebih bermanfaat bagi masyarakat" pangkas koorditor aksi, Layar