Wednesday, April 8, 2015

Pantai Senja Windonu, moramo, Konawe Selatan

Jelajahsultra.com – Konawe Selatan dikenal dengan wisata bahari yang luar biasa, selain pulau hari dan juga pantai yang tidak kalah bagusnya, yaitu Pantai Senja, tepatnya berada di desa Wawatu, Kecamatan Moramo, Kab. Konawe selatan. Berjarak kurang lebih 30 KM atau 45 menit waktu tempuh dari kota kendari dilanjutkan menyeberang  menggunakan kapal kecil sejauh 2 KM dan ditempuh selama 10 menit.


Destinasi ini menawarkan pemandangan panorama yang berbeda dengan pulau lainnya. Pasirnya yang putih, batuan cadas dan pantainya yang bersih membuat pantai ini sangat layak dikunjungi saat libur akhir pekan. Kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti snorkling di sekitar batuan cadas, atau bisa juga untuk menyelam.

Walaupun kondisi karang dipantai ini sudah banyak yang rusak, tetapi untuk para penyelam pemula, spot ini bisa dijadikan tempat latihan. Didasar pantai masih ada hamparan pasir dan ombaknya tidak begitu besar.

Pulau senja dipopulerkan oleh teman teman Backpacker kendari, yang hobi free dive. Dengan seringnya ke tempat ini, menjadikan spot pantai senja mulai dikenal komunitas jalan jalan khususnya dikendari.


Untuk biaya kapal anda harus mengeluarkan ongkos sebesar Rp. 800.000, biaya ini tergolong mahal dengan waktu dan jarak dari dermaga ke pantai itu sangat dekat. Untuk mengatasinya, sebaiknya kesini dengan banyak teman, jadi pembayaran kapal akan lebih ringan. Bagi anda yang suka menghabiskan waktu di alam atau suka dengan relaksasi, tempat ini cocok untuk Anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post