Wednesday, October 19, 2016

Akses Transportasi Ke Pulau Saponda Laut


Jelajahsultra.com - Saponda Laut adalah salah satu pulau yang berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Pulau ini sangat kecil, berdiameter  sekitar 1,5 kilo meter. Pulau ini tidak berpenghuni dan hanya dijadikan tempat persinggahan sementara oleh para nelayan.

Dari pantai toronipa, pulau saponda masih bisa terlihat, jaraknya 17 Kilo meter. Di Pulau ini Anda dapat menikmati putihnya pusir saponda yang bersih dan Kamu juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya.


Sepanjang garis pantai pulau ini, Kamu dapat snorkling untuk melihat keindahan karang di sekitar pulau. Posisi pulau saponda memang sangat jah dari daratan, sehingga air lautnya sangat jernih dan bersih. Cukup dengan melakukan snorkeling, Kamu akan puas melihat biota laut dan terumbu karangnya.

Bagi Kamu yang ingin ke pulau saponda laut, tidak perlu khawatir, karena untuk ke pulau ini banyak tempat yang bisa kamu jadikan tempat titik star. Salah satu akses terdekat kepulau ini yaitu melalui jalur penyebrangan pulau bokori.

Dari Kota Kendari Kamu menuju pelabuhan penyebrangan ke pulau bokori, perjalanan kurang lebih 30 - 40 menit. Disana banyak pilihan kapal muatan sesuai kapasitas yang Kamu inginkan.


Jika sudah berada di pelabuhan penyebrangan, Kamu akan menempuh waktu 1 jam lebih dengan jarak 19 KM, dengan kondisi air tidak berobak. Kalau star poin langsung dari Kota kendar perjalanan bisa mencapai waktu 2 jam.

Kami sarankan untuk lebih efisien sebaiknya menyeberang dari pelabuhan bokori. Untuk harga kapalnya sangat bervariasi, selain dari jumlah muatan atau kapasitas kapal, Kamu bisa melakukan lobi ke pemilik kapal agar harga dapat menyesuaikan dengan kemampuan. Umumnya tarif kapal ke pulau saponda laut di atas harga 1 juta.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post