Monday, August 10, 2015

Bukit teletubies di kabupaten Bombana



Perjalanan ke Kabupaten bombana dapat ditempuh selama 3 jam dari Kota Kendari. kondisi jalan dari kendari sampai ke kota Bombana sangat mulus, dari perempatan pasar Kita akan melewati jalur pengerasan sampai ke titik bukit. lokasi ini pernah viral sebelum munculnya potensi wisata di kawasan taman nasional rawa aopa.

Sekitar tahun 2009 kawasan ini dipenuhi oleh masyarakat dari berbagai daerah, bukan hanya sultra tetapi juga dari provinsi lainnya. kawasan ini viral karena potensi tanahnya yang mengandung emas, hingga menjadi perbincangan nasional. setelah terpublis di TV Nasional, serentak juga warga berbondong bondong datang mengais rejeki dengan mendulan emas.


Kekayaan alam Bombana memang sangat luar biasa, selain tanah yang mengandung emas, Bombana juga mempunyai potensi wisata alam yang cukup banyak. Sebut saja bukit teletubies, bukit yang dilihat masyarakat setempat seperti bukit biasa saja, namun di kalangan penggiat alam, bukit ini mempunyai daya tarik tersediri. Selain Bukit teletubies, bombana juga mempunyai wisata seperti padang savanna poleang, bukit pampaea, wisata desa tangkeno yang terkenal dengan slogan negeri diatas awan dan masih banyak lagi spot wisata lainnya.

Bukit teletabies bombana sangat berbeda dengan bukit bukit lainnya yang serupa. Jika bukit lain kita melihat bentuknya yang lebih landai, di bukit ini kita akan menjumpai bukit bukitnya seperti berdiri sendiri. Penampakannya lebih sempurna, betuknya pun seperti segitiga dan saling berdekatan. Karena posisinya yang tinggi, kendaraan tidak bisa naik ke punggungan maupun ke puncak bukit, sehingga akan terus terlihat alami.



Idelanya untuk mendapatkan waktu terbaik, datanglah saat rumput bukit sedang berwarna hijau. Sedangkan untuk gambar yang sempurna sebaiknya menggunakan drone agar semua penampakan bukit dapat terlihat jelas. Kamu bisa menghubungi pengelola Taman Naional Rawa Aopa untuk menanyakan kondisi bukit atau kondisi cuaca. Karena dimusim hujan, jalan masuk ke bukit sangat susah ditempuh selain itu akan membuat liburanmu tidak maksimal.

Dari beberapa bukit teletubies yang disulawesi tenggara, Bukit Teletubis di Kabupaten Bombana adalah bukit teletubies yang paling bagus. Dipunggungan bukit Kamu bisa mendirikan tenda untuk bermalam, agar dapat menyaksikan matahari terbit. Sebaiknya persipakan air yang banyak, sebab didaerah ini tidak ada sumur atau air sungai yang bisa dimanfaatkan. Selain itu posisi dengan rumah masyarakat dengan posisi bukit juga sangat jauh.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post