Thursday, April 30, 2015

5 Foto Eksotik Danau Biru Kolaka Utara

Jelajahsultra.com – Seringnya seseorang melakukan traveling, tentu akan menambah pengetahuan dan pengalaman baru, tidak sedikit juga mereka akan bertemu teman-teman baru. Di sulawesi tenggara ada satu destinasi yang sayang kalau Kamu belum pernah mengunjungi tempat ini. Danau Biru Kolaka Utara, danau yang dikenal dengan warna airnya yang menyerupai warna biru langit.

Di Danau Biru ini, Kamu dapat melakukan banyak kegiatan seru, mulai dari berenang dan snorkeling, atau menentang adrenalin kamu dengan melompat dari tebing danau setinggi 10-15 meter. Danau Biru menjadi lokasi yang tepat untuk berfoto karena panorama alamnya yang indah, tentu jarang kamu temukan destinasi seperti ini di Daerah lain.


Danau biru yang berada pada titik koordinat   3°43'37.79"S / 121° 5'40.69"E terletak di Desa Walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara. Dari kota kendari perjalanan akan ditempuh kurang lebih selama 5 jam dengan melewati tiga kabupaten. Dari jalan poros antar provinsi Kamu harus melewati jalan pengerasan sejauh 1,2 KM. Karena jarak danau dan laut hanya sekita 10 meter Kamu hanya perlu berjalan kaki selama 2 menit dari area parkir kendaraan. Baik motor atau mobil Kamu tidak perlu khawatir, di sini telah disediakan lahan parkir yang cukup luas. Berikut ini 5 foto eksotis danau biru versi jelajah sultra.

1. Instagramable
Suatu keharusan jika mengunjungi suatu destinasi tanpa mengabadikan moment tersebut, dengan tujuan untuk mengisi feed akun sosial mediamu. Nah danau biru ini adalah salah satu spot yang sangat Instagramable, setelah mempostingnya, Kamu akan dibanjiri komentar para netizen.

2. Panorama
Daru sudut kiri danau ini, ada satu angel fotografi yang sangat keren dan jarang orang melakukannya. Jika Kamu kesini, kamu bisa mencoba mengambil gambar panorama dari sudut ini, untuk merekam semua suasana danau.


3. Atraksi
Menambah properti saat menikmati danau ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat, agar fotomu tidak semainstream seperti wisatawan lainnya. 

4. Alami
Mendapatkan hasil foto maksimal memang butuh kesabaran, saat berada di destinasi ini, tentunya bukan hanya Kamu saja yang berada di disini, kamu akan dikelilingi oleh pengunjung lain. nah sebisa kamu mengambil sudut pandang yang mengambarkan kealamian Danau Biru.

5. Liburan
Liburan yang sebenarnya adalah saat kamu menikmati daya tarik dari satu destinasi. sayang kalau sudah jauh-jauh ke Danau ini dan Kamu tidak sempat menikmati kesegaran airnya. 

Menarik bukan wisata danau biru ini. Kamu bisa memanfaatkan waktu libur bersama teman teman dan keluarga untuk mengunjungi wisata alam danau biru dan wisata alam lainnya yang ada di Kabupaten Kolaka Utara. 

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post