Tuesday, September 10, 2013

Telaga Biru Oheo Yang Wajib Dikunjungi


Jelajahsultra.com – Perkembangan teknologi  yang sangat cepat membuat orang merasa mudah untuk melakukan apa saja. Hanya dengan menggunakan sebauh smartphone, seseorang bisa bekerja, mengendalikan, belanja dan lain sebagainya diwaktu yang sama. Namun diluar semua itu, manusia tetap mempunyai insting alam dimana manusia akan cendrung kembali ke alam atau mencari tempat tempat baru untuk melepas penat atau hanya sekedar liburan.

Konawe Utara mempunyai bentang alam yang luar biasa, lihat saja potensi sungai lalindu, tebing linomoiyo, gua anawai, puncak pariama, air terjun, dan telaga telaga biru merupakan kekayaan alam yang sayang kalau tidak dimanfaatkan. Jika semua potensi wisata alam yang ada disini di maksimalkan, atau dikelola denga baik, kami yakin tidak akan ada lahan terbuka untuk pertambangan atau usaha lainnya.


Bisa dikatakan Konawe Utara sebagai surganya para pecinta wisata minat khusus. Mewakili semua jenis kegiatan alam bebas, yang jarang ditemukan di kabupaten lain. Ya, salah satu destinasi yang kita akan kunjungi kali ini adalah Telaga Biru Oheo. Sebuah destinasi yang terletak di desa Sambandete, kecamatan oheo kabupaten konawe utara.

Ada yang menarik dari Telaga ini, jika kita perhatikan volume air yang keluar, sangat banyak dan tidak pernah kering. Padahal kontur tanahnya rata dan hanya ladang ladang persawahan disekelilingnya. Kedalaman telaga ini juga sampai saat ini belum bisa diketahui secara pasti, karena setiap wisatawan yang menikmati air telaga ini belum pernah ada yang menemukan dasar telaga.


Menikmati segarnya air telaga biru oheo adalah sesuatu yang dapat menguji keberanianmu. Kamu bisa melompat dari pohon pohon besar atau dari bibir telaga yang tingginya hanya 2 meter saja. Diameternya kurang lebih 150 meter, jadi cukup luas untuk berenang atau berputar menggunaka rakit yang telah disediakan. Fasilitas seperti gazebo, kamar ganti, dan lahan parkir juga telah disediakan secara gratis.

Akses ke telaga ini bisa ditempuh selama 3 jam lebih dengan jarak kurang lebih 137 Kilo Meter dari kota kendari. Walaupun jarak yang cukup jauh, kamu tidak akan bosan, karena sepanjang perjalanan kamu dapat berkunjug ke destinasi lainnya, seperti ke permandian air panas wawolesea dan pantai taipa, atau kamu juga bisa singgah mencicipi berbagai macam kuliner yang berada sepanjang jalan.


Nah, bagi Kamu yang berniat ke telaga ini, tidak ada salahnya mengajak teman teman atau keluarga untuk liburan akhir pekan, tentunya perjalanan akan semakin seru jika ditemani teman teman terbaikmu. Salah jelajah.  
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post