Menguji Adrenaline di Jembatan Puncak Lakude, Berani?


Pulau muna menyimpan banyak potensi destinasi wisata dan uniknya muna mempunyai karakter tersendiri dalam hal destinasi. Sebut saja danau napabale, destinasi andalan pulau muna yang telah memikat ratusan ribu wisatawan untuk datang menikmatinya. 

Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke pulau muna, salah satu desa yaitu desa masalili dapat membaca peluang tersebut. Memanfaatkan potensi alam dan dana desa sehingga bisa membangun pariwisata ditingkat pedesaan. Puncak lakude adalah bukti bahwa pihak desa dapat membangun pariwisata dengan mandiri. 

Puncak lakude atau biasa disebut puncak masalili merupakan destinasi buatan yang perlu dicontoh. Walaupun dalam pembangunannya belum 100% selesai, namun wahana seperti jembatan gantung, flying fox sudah dapat dinikmati para wisatawan. Selain itu fasilitas umum sedang dibangun seperti WC Umum, lokasi pedagang, lokasi parkiran dan beberapa fasilitas lainnya.

Baca Juga :
Danau Moko, Miniatur Labuan Cermin Di Kaltim
Akses Ke Danau Moko Pulau Muna
Akses Ke Danau Ubur Ubur Pulau Muna

Daya tarik lainnya, akses jalan ke spot ini relatif mudah dan dekat dari ibukota kabupaten. Panorama alamnya bisa dinikmati saat berada dipuncak tersebut. Tidak banyak wisatawan yang datang kesini berani untuk melewati jembatan gantung. Puncak yang ketinggiannya hampir mencapai 200 Mdpl ini
Membuat pengunjung penasaran untuk melewati jembatan. Saat berada dijalur jembatan, akan tampak jelas dasar jurang dari ketinggian, selain itu hembusan angin yang begitu cepat, menambah Adrenalinemu semakin terpacu. 

Dibutuhkan nyali yang besar sebelum memutuskan untuk melewati jembatan sepanjang 35 meter tersebut. Tapi bagi kalian yang tetap ingin mencoba uji Adrenaline, tidak perlu kawatir, kalian akan dibekali pengaman badan saat melintas. Dan 3 sling baja sebagai dasar jembatan sudah dirancang dengan kuat dan aman sehingga sangat disayangkan jika sudah berada di tempat ini, kalian tidak menyempatkan untuk melintasi jembatan puncak lakude. 

Lokasi Puncak Lakude berada di Desa Masalili, kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna. Akses ke desa masalili dapat ditempuh dengan beberapa jalur. Dari jalur laut, saat berada dipelabuhan raha, kalian membutuhkan waktu 20 menit dengan jarak 10 KM. Dari bandara Sugi Manuru kalian membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit dengan jarak 22 KM. Setlah berada di desa masalili, kalian tinggal menuju destinasi sejauh 450 meter dari jalan raya.

Sudah siap menguji Adrenaline??