Home » » 5 Alasan kamu harus bergabung di komunitas GenPI

5 Alasan kamu harus bergabung di komunitas GenPI

Written By Admin on Minggu, 11 November 2018 | November 11, 2018



Generasi Pesona Indonesia atau biasa disingkat GenPI adalah komunitas travelling terbesar dan nomor satu di Indonesia, dibentuk secara resmi oleh Kementrian Pariwisata Indonesia sejak tahun 2017. GenPI pertama lahir di Lombok dan diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya. Karena sifanya nasional, maka genpi akan hadir disemua 34 provinsi di Indonesia, dan sampai november 2018, GenPI sendiri sudah terbentuk di 30 provinsi.

GenPI didominasi oleh anak anak muda yang kreatif, aktif dalam ber sosmed dan terdiri dari berbagi latarbalakang komunitas berbeda, seperti : Netizen, Blogger, Vlogger, Fotografer, Videografer, Traveler, Jurnalis, Reporter, Influencer yang terlibat langsung dalam dunia pariwisata. Persaingan pariwisata di zaman digital memang tidak bisa ditolak, pasar pariwista setiap tahun meningkat pesat, bukan hanya di Indonesia, di negara negara maju lainnya juga mengemas berbagai macam produk menarik agar destinasi wisatanya tidak sepi dari wisatawan, dan GenPI hadir untuk menjawab semua tantangan itu.

Bagi kamu yang senang dengan petualangan, traveling, atau apa saja yang terkait dengan pariwisata tapi belum berminat untuk bergabung di Genpi, sebaiknya kamu pikirkan lagi. Eksis di Sosial media tanpa wadah yang benar, bagaikan sayur tanpa garam. Kami telah merangkum manfaat apa saja yang didapatkan dengan bergabung di GenPI.


Manfaat bergabung dengan Komunitas Generasi Pesona Indenesia :
1. Banyak Teman
Bergabung di genpi, secara otomatis kamu akan menambah teman baru yang sehobby denganmu. Bukan hanya di dunia nyata, tapi tentunya akun sosmed yang kamu punya akan ikut bertambah. Bukankan itu tujuan kamu eksis didunia maya? J Dan perlu diketahui GenPI bukan Cuma ada di indonesia, tetapi juga ada dibeberapa negara dengan Nama GenWI (Generasi Wonderful Indonesia), jadi ada ribuan teman teman baru GenPI/GenWI yang akan siap membantu jika kamu traveling di Kotanya.

2. Update
Sebagai penggiat pariwisata, tentunya kita tidak mau ketinggalan informasi terbaru tentang pariwisata, nah karena karakter GenPI yang kuat dengan sosial media, maka hampir setiap saat kamu akan melihat pembaruan terkini terkait dengan berita, Video, foto, destinasi baru, informasi kegiatan Event Nasional ataupun kebijakan Kementrian Pariwisata. Dengan adanya Aplikasi GenPI.co yang dapat kamu download di Play Store, maka semakin mudah pula kamu mendapatkan informasi tersebut.

3. Viral
Komunitas GenPI se Indonesia akan sukarela memviralkan event nasional yang ada di daerahmu terkait pariwisata. Bukan hanya itu, foto/video menarik yang kamu Upload pun juga bisa di repost  oleh Kementrian pariwisata atau Genpi se nusantara dan tentunya akan menjadi tranding topik di sosial media, hal ini pula tujuan utama GenPI dibentuk.

4. Reward.
Semua anggota GenPi akan selalu berinovasi dalam mempromosikan destinasi wisatanya, baik online maupun offline. Sebagai relawan digital, kementrian pariwisata tidak melepas tangan dalam membangun komunitas ini, karya anggota genpi diapresiasi dalam bentuk Lomba Lomba yang selalu menawarkan hadiah yang menarik, atau trip gratis ke destinasi terbaik di Indonesia. Bukan hanya itu, karya-karya yang diupload di Genpi.co akan mendapatkan reward, Berupa uang tunai.

5. Eksis.
Usia bukanlah masalah, siapapun bisa bergabung di GenPI. Dalam rutinitas kesibukan sehari hari, sesama anggota genpi tidak harus selalu bertemu. Komunitas ini memanfaatkan digital sebagai sarana komunikasi, bertemu secara online dan tidak terikat waktu. Tidak harus mengikuti segala kegiatan GenPI tapi kamu bisa membantu memviralkan berbagai kegiatan melalui postingan kamu di medsos. saling like, koment, dan share adalah bentuk eksistensi anggota GenPI.

Inilah manfaat menjadi anggota GenPI, dan merupakan rahasia, sehingga GenPI saat ini menjadi Komunitas Pariwisata Terbesar Di Indonesia.

0 komentar: