Home » » Deklarasi GenPI Sulawesi Tenggara

Deklarasi GenPI Sulawesi Tenggara

Written By Admin on Sabtu, 27 Oktober 2018 | Oktober 27, 2018


Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) merupakan komunitas traveling yang bisa dikatakan komunitas kekinian No 1 di Indonesia, yang mencakup semua latar belakang profesi dengan hobi yang sama, yaitu travelling. Anggota atau relawan digital ini, akan menggunakan semua akun media sosialnya untuk memposting hal hal positif khususnya menyangkut dunia wisata yang tetap mengacu pada kode etik genpi, yaitu No politik, No hoax, No sara. 

GenPI Sultra yang telah terbentuk sejak April 2017 yang difasilitasi oleh bidang promosi Dinas Pariwisata Sultra, hari ini telah melakukan deklarasi, dihadiri oleh GenPI Nasional. setelah menunggu selama setahun, GenPI Sultra akhirnya menjadi bagian dari GenPI Nasional terdaftar sebagai provinsi ke 27 yang membentuk GenPI, yang akan aktif dalam mempromosikan semua destinasi terbaik sultra khususnya dan destinasi Indonesia pada umumnya. 

Ketua Umum Terpilih Rahman Jasmanto (Rajim) akan mulai berbenah kembali, membuat formasi baru yang akan mempermudah genpi sultra dalam mencapai tujuannya. 

Melalui pembentukan dan Deglarasi GenPI Sultra ini, maka komunitas relawan (volunteer) pariwisata ini diharapkan dapat meningkatkan promosi wisata khususnya di SULTRA melalui teknologi digital dengan mengoptimalkan penggunaan blog dan media sosial.

GenPI sebagai komunitas berpegang teguh pada 3S, yaitu Speed, Solid, dan Smart dalam berpromosi dan berkegiatan terkait kepariwisataan, sesuai dengan apa yang disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. GenPI juga berpedoman pada 2C, di mana Creative Value yang dimiliki akan menjadi pendorong bagi Commercial Value GenPI sebagai media. 

GenPI itu asik, seru, dan banyak memberikan pengetahuan dan gagasan, khususnya tentang pariwisata dan media sosial

0 komentar: