Danau Ubur ubur Pulau Muna

Danau Ubur ubur yang ditemukan oktober tahun 2016 ini, merupakan salah satu destinasi wisata yang patut diperhitungkan. walaupun jumlahnya relatif lebih sedikit dari danau ubur ubur yang ada di danau kakaban kalimantan timur, namun ubur ubur yang ada didanau ini patut dikunjungi. ubur ubur ini termasuk jenis ubur ubur yang tidak menyengat, tubuh subur didalam danau yang jaraknya tidak jauh dari laut. rasa air danau yang payau dan segar, bisa membuat anda mau berlama lama didanau. dari atas danau juga anda sudah bisa melihat langsung penampakan ubur ubur yang berada dipermukaan danau, dan untuk melihat lebih dekat anda bisa menggunakan alat snorkling. 

dalam perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan yang unik, dari melewati danau napabale, melalui terowongan, melewati pulau pulau kecil, melihat dari atas moko putih dan moko hitam, pasir putih dan hutan yang masih perawan. 
akses ke danau ubur ubur ini memang membutuhkan perjuangan, sebelum tiba dilokasi batu batu cadas akan dihadapi. sebaiknya jangan menggunakan celana jeans dan sandal, hal itu akan mempersulit pergerakan anda melewati medan. perkirakan perjalanan hingga bisa tiba tepat siang agar pemandangan danau terlihat biru. 

jangan melompat dari ketinggian didanau ini, dapat membunuh atau merusak habitat ubur ubur. jangan membuang sampah sepanjang jalan atau diarea danau, bisa merusak kealamian danau, gunakan guide yang memahami betul karakter medan, karena bagi traveller pemula, jalur tracking ke danau sangat berresiko tinggi. 
baca juga Akses ke danau ubur ubur atau nonton videonya disini
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments