Pulau Lara Moramo Utara


Pulau yang terletak di Desa Wawatu, Kec. Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan ini mempunyai panorama alam yang bisa dijadikan alternative piknik anda. Panorama yang disuguhkanpun termasuk unik, hamparan pasir, rimbunnya pohon membuat anda enggan meninggalkan pulau ini. Pantai pulau lara yang diapit oleh 2 pulau, membuat air tidak berarus dan tidak berombak, cocok untuk landscape.
 
Minimnya pengetahuan wisatawan, membuat pulau ini hanya dikunjungi oleh orang yang itu itu saja. Kurangnya promosi, fasilitas yang tidak memadai sehingga orang tidak pernah tau dan tidak ingin kesini. Walaupun secara administrasi pulau ini berada di daerah pemerintahan Konawe selatan tapi akses dari kendari termasuk akses yang paling dekat.

Baca Juga :
Pulau Labengki tujuan utama backpacker 
Pulau Sombori sulawesi tengah 
Keliling Jawa ala Backpacker


Akses : untuk ke pulau Lara anda hanya perlu menghabiskan waktu selama 1 jam, dari kendari ditempuh selama 50 menit sampai di desa wawatu, dilanjutkan menyebrang selama 10-15 menit saja. Anda bisa dapatkan kapal penyebrangan di sekitar pelabuhan wawatu, kisaran harga 300-400rb PP, tergantung kapasitas muatan kapal. Mau mencobanya?

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

Artikel Lainnya