5 Alasan kamu harus ke Pulau Buton

Pulau Buton di Provinsi Sulawesi Tenggara menyimpan banyak keunikan. Tentu anda tidak ingin menghabiskan liburan dengan mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja. Indonesia adalah surga bagi para traveler yang wajib dikunjungi, dan kesemua tempat wisata tersebut banyak yang belum dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, salah satunya adalah Buton. Buton sangat kaya akan wisata alam dan wisata budaya yang sangat menakjubkan. Bagi anda yang memiliki kegemaran fotografi, anda bisa memuaskan hobi anda disini. Penasaran dengan keunikan Buton, berikut ini alasan kenapa kamu harus wisata ke Pulau Buton.

Benteng Terluas Di Dunia
Benteng Keraton Buton yang menjadi kebanggaan masyarakat Bau-bau, Buton dan Sulawesi Tenggara sendiri. Sebab benteng ini masuk dalam sejarah dunia sebagai benteng terluas sedunia. Bentuk arsitek yang cukup unik, terbuat dari batu kapur/gunung. Benteng yang berbentuk lingkaran ini dengan panjang keliling 2.740 meter. Benteng Keraton Buton telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia dan Guiness Book Record yang dikeluarkan september 2006 sebagai benteng terluas di dunia dengan luas sekitar 23,375 ha.

Baca juga :
5 Alasan lainnya
Akses wisata di sultra

Jenis Wisatanya Lengkap
Selain wisata sejarah benteng di buton juga memiliki wisata alam, diantaranya : Banyak Air terjun cantik, Banyak pantai dengan pasir putihnya, spot dive pilihan, luasnya Hutan Bakau, bukit teletubies dan wisata gua. Bagi yang suka nongkrong, disini banyak pilihan taman dengan pemandangan laut yang luar biasa. Pokoknya, Pulau Buton memiliki tempat wisata lengkap, yang bisa kamu jelajahi 
sepuasnya. Silahkan buktikan sendiri. 

Baca Juga : 

Jarak Tempat Wisatanya Saling Berdekatan

Salah satu kelebihan di Pulau Buton adalah tempat wisatanya saling berdekatan. Dengan mengendarai motor, anda sudah bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata sekaligus. Tidak perlu khawatir dipulau buton sudah ada akses penerbangan, dari bandara betoambari di bau bau, bisa dijangkau hanya 8 Km atau sekitar 10 – 15 menit saja dari pusat kota bau bau. Jika anda menggunakan akses jalur laut, ada banyak pilihan pelabuhan diantaranya di Kota Bau bau, Kab. Buton Utara, Buton selatan, dan Kab. Buton. 

Ada Kampung Korea

Nama etnis tersebut adalah etnis Cia-Cia, satu etnis besar tepatnya di desa Karya Baru. Dulu etnis ini adalah bagian dari keragaman etnis di bawah pemerintahan Kesultanan Buton. Kini, etnis ini banyak menjadi buah bibir di Korea karena keberaniannya untuk mengadopsi huruf Hangeul (huruf khas Korea) untuk menuturkan bahasa Cia-Cia. mau belajar bahasa korea? Datanglah ke pulau buton.

Kulinernya Ajaib

makanan khas Buton yang tidak akan bisa temukan di tempat lain. Beragam makanan buton yang memperkaya masakan daerah di Indonesia. Semua dibuat dari bahan alami yang pasti akan membuatmu ketagihan, diantaranya : Parende (sup ikan),  Kasuami (dari ubi kayu), Kabuto (dari ubi kayu), Kambewe gola (dari jagung muda),  Tuli-tuli (dari ubi kayu), Burangasa (dari kacang merah), Kapassu Nosu (dari jagung tua). Mau rasa masakannya? Berkunjunglah ke buton.

Video Wisata Pulau Buton
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

Artikel Lainnya