5 alasan kamu harus berkunjung ke kendari

Kota Kendari merupakan sebuah provinsi yang berada di tenggara pulau selawesi secara geografis terletak di bagian selatan garis khatulistiwa yang berlambangkan kepala anoa. Banyak hal menarik dapat ditemui oleh traveler saat berkunjung di Kendari, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, sejarah, maupun masyarakatnya. Jika anda seoarang solo traveler sejati, paling tidak kamu harus merasakan sekali saja ke Kendari. Apa alasannya? ini 5 alasan kenapa traveler wajib traveling ke Kendari.

1. Terdiri dari Kepulauan
Peta Sulawesi Tenggara
Sulawesi tengara yang terdiri dari 15 Kabupaten dan 2 Kota madya, dimana 8 diantaranya merupakan kepulauan. Akses ke tiap kabupatenpun beragam, beberapa sudah mempunyai akses penerbangan yang bisa memudahkan anda yang ingin berkunjung. Kalau anda seorang backpacker sejati, pastinya jalur laut bukanlah yang bisa menghambat perjalananmu. 

Cerita Mistis Di tugu MTQ Sultra
Kegiatan hari bumi

2. Teluk ditengah Kota 
peta kendari
Kota kendari sebagai ibu kota provinsi mempunyai pemandangan lain di banding provinsi provinsi di Indonesia. Teluk yang berada di tengah kota ini adalah salah satu ciri khas yang susah di lupakan kalau sudah kesini. Jejeran kuliner tersedia di sepanjang jalan di utara teluk, menawarkan masakan tradisonal, dan tentunya ikan ikan yang masih segar. 

3. Kota Paling Aman

Coba di ingat ingat kasus kerusuhan yang paling sering kita dengar di tivi tivi, kota mana yang paling aktif masuk berita dengan kasus criminal tertinggi. Karakter orang orang kendari merupakan orang orang yang tidak peduli dengan intimidasi, isu sara, provokator ataupun lainnya. Orang akan lebih bersimpati jika anda berprilaku baik dan sopan, dibanding bagi mereka yang anarkis, bisa jadi orang tersebut tidak akan berkembang dan ditinggalkan jauh oleh teman temannya. Sehingga kota ini jauh dari kata katidak nyamanan. Indikatornya adalah masih terjaganya solidaritas masyarakat, bisa anda lihat dari beberapa bangunan tempat beribadah yang saling berdempetan selama puluhan tahun. 

4. Tidak ada macet 
Kalau soal kemacetan, anda tidak akan dapatkan disini. Banyak teman saya yang selalu kawatir jika mereka sudah akan tinggalkan kota dan mereka pasti paranoid kalo akan ketinggalan pesawat atau bus kota. Jalanan yang luas dan volume kendaraan relatife masih minim, jadi anda yang akan berkunjung disini akan bebas menggunakan jalanan.

5. Warganya Ramah ramah
Seperti yang sudah saya jelaskan di poin 3, warga kendari pada umumnya akan menerima kedatangan anda, dari manapun asalnya. minimnya wisatawan membuat orang orang senang dengan kedatangan traveller, kalau anda pandai berdialog dengan masyarakatnya, bisa bisa semua kebutuhan perjalanan kamu bisa dibantu atau dimudahkan. Ngak percaya?? Datanglah untuk membuktikannya. 


Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

Artikel Lainnya