Olahraga Flyboard water Jet Pack

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Flyboard adalah sebuah jenis jet pack air yang melekat pada kerajinan air pribadi (PWC) yang memasok penggerak untuk menggerakkan Flyboard melalui udara dan air untuk melakukan olahraga yang dikenal sebagai flyboarding. Seorang pengendara Flyboard berdiri di atas papan yang dihubungkan dengan selang panjang untuk sebuah perahu. Air di bawah tekanan untuk sepasang sepatu bot dengan nozel jet bawah yang memberikan dorongan bagi pengendara untuk terbang hingga 15 meter di udara atau untuk menyelam ditanduk melalui air.

Sejarah

Baca juga : 

The Flyboard diciptakan pada musim semi 2011 oleh perahu pembalap Perancis, Franky Zapata. Ia membangun banyak prototipe sebelum penyempurnaan desain yang memungkinkan perangkat untuk keluar dari air dan stabil di udara. Hal ini dicapai dengan penggerak permukaan tanah dan stabilisasi tangan. The French Institut Nasional de la propriété industrielle (INPI) diberikan Zapata paten untuk penemuannya. The Flyboard adalah subyek gugatan dari JetLev pesaing yang dijatuhkan tanpa prasangka Maret 2013 Perangkat disajikan. kepada publik untuk pertama kalinya pada jet ski World Championship 2012 di Cina.Setelah video telah diposting di YouTube produk menerima banyak perhatian dari orang-orang di sekitar dunia dan itu dipandang sebagai sebuah fenomena olahraga baru yang luar biasa. Kemudian setelah sekitar enam bulan Flyboard adalah "tidak dapat dihindari disiplin bahari" Setelah diperkenalkan pada tahun 2012 Flyboard telah menjual sekitar 2500 unit.

Informasi Teknis
Flyboard pada dasarnya adalah sebuah baut pada perangkat yang terpasang pada jet ski dan membutuhkan instruksi yang tepat dan peralatan keselamatan sebelum dapat menggunakan produk dengan sukses dan efisien. PWC (Personal Air Craft) ini didukung dari tenaga kuda 100 ke atas dan mengikuti pengendara, memungkinkan kebebasan untuk pergi ke mana pun, bahkan di bawah air. Dorongan yang berasal dari PWC dijalankan melalui tingkat adaptor 180 (yang memungkinkan pengendara untuk mengalihkan dan mengendalikan perangkat dalam setiap gerakan yang diinginkan) dan kemudian masuk ke selang yang 4 inci dan diameter sekitar 55 kaki panjang dan memiliki kemampuan menempatkan pilot di atas air 35 kaki atau di bawah air 35 meter. selang terpasang dengan cara sehingga PWC mengikuti di belakang jejak pengendara memungkinkan pengendara semua jenis kebebasan bahkan memungkinkan pengendara untuk pergi di bawah air jika mereka inginkan. Pilot yang ada di Flyboard adalah dalam kendali penuh navigasi sementara throttle dikendalikan oleh orang yang bertanggung jawab dari PWC. Pilot di Flyboard dijamin oleh binding mirip dengan wakeboard dan pengendara didorong dari jet air bawah perangkat. Ada aturan-aturan tertentu bahwa seseorang harus pergi dengan ketika membeli Flyboard meskipun. The Flyboard mengapung untuk keselamatan, yang juga memungkinkan pengendara untuk beristirahat di sela-sela perjalanan air jika pengendara terjadi untuk mendapatkan lelah.Penggunaan perangkat flotasi pribadi dan helm dianjurkan untuk tujuan keselamatan.

Dua versi dari Flyboard ada: Kit Flyboard Standard dan Flyboard Pro Rider Kit. Yang pertama adalah sebuah papan dengan genggam stabilisator, yang merupakan desain asli. Yang terakhir ini membagi-bagikan dengan stabilisator.

Daya perangkat dikendalikan oleh throttle pada PWC. Peralatan tersebut dapat digunakan dalam dua mode: Yang utama membutuhkan dua orang, satu untuk mengontrol throttle PWC yang mengatur kekuatan dan tinggi pengendara. Modus sekunder bergantung pada aksesori disebut Manajemen Kit Elektronik (EMK) yang memungkinkan pengendara untuk mengontrol throttle jetski.
Informasi tambahan

2013 Flyboard v2 dibanderol dengan harga US $ 5850, dan mungkin biasanya disewa untuk sekitar US $ 150 untuk 30 menit atau $ 250 untuk 60 menit.  Membeli Flyboard memerlukan penyelesaian suatu kursus pelatihan dan penandatanganan rilis kewajiban membentuk, diikuti dengan naik instruksi. Program dapat biaya dari $ 250,00 menjadi $ 1,000.00. Kekuatan fisik tidak diperlukan untuk melakukan gerakan-gerakan halus yang diperlukan untuk menggunakan perangkat, sedangkan koordinasi dan keseimbangan penting. Peralatan ini tidak sulit untuk digunakan sebagai salah satu mungkin berpikir setelah menonton video orang menunjukkan stunts dan trik yang berbeda. Instruksi yang tepat adalah kunci, dan sekali seseorang mengikuti ini maka orang tersebut dapat terbang pada Flyboard mereka dalam waktu singkat. Ini tidak mengambil banyak waktu untuk menguasai kontrol dasar dari Flyboard. Ada juga tidak ada batas berat saat menggunakan Flyboard tapi harus minimal 18 jika mereka ingin naik.

Kit Flyboard meliputi segala sesuatu yang diperlukan untuk memulai. Kit meliputi papan, sepasang sepatu jenis wakeboard, sistem rotasi ("terdiri dari bola bantalan plastik khusus untuk menghindari korosi, kami mengembangkan sistem pembersihan diri menggunakan tekanan air yang memungkinkan penolakan pasir", 2 selang bersama dengan menangani dan nozel, selang utama yang memasok tekanan air dari PWC, 180 derajat siku yang memungkinkan berbagai gerakan, 1 nozzle, dan 1 klip cepat untuk melepaskan antara Flyboard dan PWC. Pemeliharaan untuk Flyboard minimal, namun disarankan untuk menjalankan air bersih setelah pemakaian di laut. Sebuah flyboard dapat berkisar dari $ 6570 untuk model dasar, tetapi jika Anda ingin unit tangan dengan pemicu throttle built in yang akan dikenakan biaya lagi $ 1200. Hal ini dapat membuat untuk naik lebih mudah bagi pemula jika Anda bersedia membayar harga tambahan, tapi tidak perlu.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Flyboard
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

Artikel Lainnya