Sungai Lasolo Konawe utara

Selasa, 3 setp 2013 Tepat pukul 16.00 wita Sy dan teman2 berangkat dari kendari menuju konawe utara dengan agenda menghadiri acara pernikahan seorang teman dekat, sebut sj namanya kak maruto. Sore itu kami tinggalkan kendari bersama Tono, Sarman, Aje, Hera, dan Rajim, dengan sangat hati hati ku tancapkan gas mobil yg sangat boros itu. Karena perjalanannya cukup jauh beberarapa kali kami singgah ditempat-tempat tertentu untuk singgah beristirahat sembari menikmati udaranya. Kurang Ajam 22.00 kamipun tiba di rumah keluarga tono, sesampainya disana kami segera beristirahat dan makan malam.  Hari semakin larut, kami kemudian mencari tempat penginapan terdekat, dan hotel oheo adalah alternative terakhir untuk menginap.
Rabu, 4 sept setelah mandi pagi pukul 08.00 sy serta yang lainnya berangkat mencari warung tuk sarapan pagi sambil menunggu pengantin pria. Jam 09.00 kami bersama rombongan pengantin berangkat menuju rumah kediaman pengantin wanita tepatnya desa mopute Konawe utara. Jarak dari rumah pria ke rumah wanita ± 50 KM butuh waktu sejam lagi perjalanan, 80% kondisi jalan sangat baik. Jam 10.00 rombonganpun tiba dirumah penganrin wanita, dengan ramah rombongan pengantin  pria disambut memasuki
tempat acara pernikahan. Pukul 10.10 prosesi akad nikah dimulai, disaksikan langsung oleh para undangan. Setelah akad nikah selesai, langsung dilanjutkan dengan acara resepsi atau pejamuan, kami semua turut bahagia atas pernikahan kak tono yang berjalan lancar, Alhamdulilah. Jam 12.00 kami pamit kepada kedua keluarga.
Sungai Lasolo Konawe utara
Dari desa mopute kami lanjut ke desa linomoyo mengunjungi rawa dan tebing linomoyo, karena terik matahari sangat panas, tak lama kami dilokasi itu, setelah mendokumentasikannya kami langsung pulang. Dalam perjalanan pulang, dari jembatan sungai lasolo kami tertarik dengan airnya yang jernih, kemudian sy putuskan untuk singgah beristirahat dipinggir kali. Tertarik akan airnya yg jernih, sy dan yg lainnya turun ke sungai menikmati dinginnya air sungai lasolo. Menghabiskan waktu sejam lebih disana kemudian melanjutkan kembali perjalanan, tiba di kecamatan lasolo tepatnya ditempat kerja awa, kami ditawarkan untuk main ke pantai kebetulan lokasi pantainya berada dekat dengan kantor awa. Menikmati pantai lasolo yang masih alami, menunggu sore, dan bergegas pulang ke kendari. Pukul 19.00 tibalah kami dikendari, semua tampak kelelahan, ku antar mereka satu per satu pulang kerumah masing masing. Selesai sudah perjalanan ke konut, Sangat melelahkan dan menyenangkan. 
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

Artikel Lainnya