Deklarasi Genpi Wakatobi


Wangi wangi, Sabtu 23 Maret 2019. Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Wakatobi resmi dideklarasikan oleh GenPI Provinsi Sulawesi tenggara (Genpi Sultra), Bertempat di Taman Budaya Wangi Wangi Wakatobi, yang dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto, Kabid Komunikasi Bidang Media Digital Kemenpar Titus Harijadi dan Ketua Harian GenPI Nasional Siti Chotijah. GenPI Wakatobi siap menjadi ujung tombak destinasi pariwisata wakatobi. Genpi Wakatobi juga, merupakan genpi regional khusus ke 43 yang resmi dilantik.

GenPI Wakatobi akan mengambil peran sebagai agen promosi aktif, menjadi pasukan yang militan melakukan penetrasi pasar. Melalui konsep go digital dengan memanfaatkan peran medsos sebagai sarana promosi yang paling efektif, melalui website, blog, Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.


"GenPI saat ini telah membangun networking media sosial. Membernya telah mencapai lebih dari 15 ribu di seluruh Indonesia. Mereka tersebar di 34 provinsi serta regional khusus, selain itu Genwi (Generasi Wonderfull Indonesia) akan turut berperan aktif dalam mempromosikan destinasi terbaik indonesia di 15 negara yang telah terbentuk GenWI. Kedepannya diharapkan kabupaten Kota yang mempunyai potensi wisata dapat juga membentuk Genpi di daerahnya, melibatkan komunitas lokal yang aktif dalam mengexplore, mempromosikan wisata alam dan tentunya aktif dalam sosial media. 

Dengan hadirnya Genpi Di kabupaten Kota, maka akan mempermudah tugas Dinas Pariwisata setempat dalam mempromosikan destinasi wisata secara mudah dan efisien. Melibatkan kaum muda milenial, yang kreatif, produktif menguasai technologi, serta semangat tinggi, menjadikan GenPi sebagai media promosi terbesar di Indonesia.